Beri Tambahan Modal Bukti Rudianto Tjen Ingin UMKM Lokal Berdaya

 

BANGKA, FAKTABERITA — Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Ir. Rudianto Tjen terus berupaya meningkatkan daya saing UMKM. Tak heran, bila politisi PDI Perjuangan itu kerap memberikan bantuan modal usaha untuk para pedagang lokal.

Sebagaimana saat gerak jalan sehat di Lapangan Hijau Prumnas, Belinyu, Minggu (17/9/2023) kemarin, Rudi memberikan tambahan modal kepada ratusan pedagang lokal yang membuka stand atau lapak di sekitar lokasi acara.

“Jadi perkiraan kita ada seratus pedagang yang mempunyai kios di sini, dan semua mendapatkan tambahan modal, kita PDI Perjuangan akan membantu UMKM yang berdagang di tempat sini ” kata Rudianto Tjen.

Menurut Rudi, UMKM lokal sangat membutuhkan perhatian. Sebab, kehadirannya dinilai mampu menopang dan menjadi tulang punggung perekonomian serta pembangunan daerah.

“Dengan adanya acara jalan seperti ini juga kita harapkan mampu mendorong agar UMKM milik warga bisa terus bergerak dan tentu saja agar penghasilan para pedagang bisa bertambah,” ujarnya.

Dalam setiap kesempatan, Rudi senantiasa memberikan dukungan serta motivasi agar pelaku usaha terus bisa meningkatkan kualitas produk, sehingga UMKM di Babel naik kelas. Salah satunya packaging atau pengemasan produk.

“Sehingga dapat memiliki daya saing yang tidak hanya bagus secara kualitas, melainkan juga secara estetika pengemasan produknya, semoga apa yang kami berikan ini dapat sedikit membantu,” ujar Rudi.

Tak hanya itu, dalam rangka menjawab tantangan dan perkembangan era digitalisasi. Menurut Rudi, ekonomi kreatif saat ini telah menjadi salah satu alternatif dalam upaya menambah penghasilan.

“Ekonomi kreatif merupakan suatu konsep yang muncul dalam era digital yang menggabungkan kreativitas, inovasi, dan keahlian dalam menciptakan nilai tambah ekonomi,” pungkas Rudi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *