BERIKAN KEMUDAHAN UNTUK MASYARAKAT, PEMKAB BASEL BERSAMA KANTOR IMIGRASI PANGKALPINANG KEMBALI GELAR LAYANAN KEIMIGRASIAN

TOBOALI, FAKTABERITA – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan bersama Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang membuka Pelayanan Keimigrasian Keluar Masuk Desa (Pasir Kuarsa), di Ruang Rapat Gunung Namak Kantor Bupati Bangka Selatan, Kamis (10/8/2023).

Kegiatan layanan keimigrasian ini mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat, hal ini terlihat dari jumlah permohonan yang terlayani sebanyak 60 orang.

Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP. melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Eddy Supriadi, M.Pd mengatakan bahwa layanan ini untuk memudahkan masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan dalam mengurus dokumen keimigrasian, tanpa harus jauh datang ke kantor imigrasi.

“Kegiatan ini sangat membantu, terobosan yang sangat inovatif. Saya pikir kegiatan ini membantu masyarakat Kabupaten Bangka Selatan dalam pelayanan keimigrasian khususnya pembuatan paspor, yang mana masyarakat yang tadinya harus ke Pangkalpinang sehingga dapat mengurangi biaya tranportasi yang harus dikeluarkan,” ungkapnya.

Kegiatan pelayanan seperti ini, harap dia, kedepannya dapat dilaksanakan kembali, dengan peningkatan yang lebih baik lagi, sehingga layanan jemput bola ini semakin hari semakin baik lagi.

Sementara, Kepala Divisi Keimigrasian, Kantor Wilayah Kemenkumham Prov. Kep. Bangka Belitung Doni Alfisyahrin, S.E, M.AP mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dengan Kantor Imigrasi dalam memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat.

“Dalam rangka menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, kami terus meningkatkan sinergi dan kolaborasi aktif, artinya kolaborasi ini dapat dijalankan bersama-sama antara Kemenkumham Prov. Kep. Bangka Belitung dalam hal ini Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang dan juga Pemda Bangka Selatan, dimana kita hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat juga akan merasakan dampak dan manfaat kehadiran layanan keimigrasian di Kabupaten Bangka Selatan ini,” ungkapnya.

Lebih jauh, ia mengatakan bahwa tingginya antusiasme masyarakat Bangka Selatan dalam memanfaatkan pelayanan dari Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang melalui program Pasir Kuarsa ini. “Antusias masyarakat di Bangka Selatan sangat luar biasa. Kami sebagai pemberi layanan selalu siap untuk memberikan layanan terbaik, dan kedepannya kita akan selalu memberikan layanan-layanan seperti ini dan terus ditingkatkan lagi,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *