Berikan Pembinaan Pokdarkamtibmas, Polres Pangkalpinang Ajak Masyarakat Tingkatkan Peran Jaga Kondusifitas

  • Whatsapp
Silaturahmi dan Pembinaan Pokdarkamtibmas Pangkalpinang. (Ist)

PANGKALPINANG, FABERTA -– Dalam rangka silaturahmi dan pembinaan kepada Pokdarkamtibmas Kota Pangkalpinang dan Senkom Mitra Polri, Kapolres Pangkalpinang bersama dengan Sat Binmas Polres Pangkalpinang melaksanakan Community Policing dengan tema Meningkatkan Peranan Masyarakat Dalam Menjaga Harkamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polres Pangkalpinang.

Kegiaran yang berlangsung di Aula Sarja Arya Racana, Jumat (18/6/2021) tersebut, Kapolres Pangkalpinang, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah menyampaikan, situasi wilayah Pangkalpinang masih dalam keadaan aman dan kondusif.

Dengan kebijakan Kapolri program Presisi, diharapkannya Pokdarkamtibmas dan Senkom Mitra Polri mampu membantu tugas kepolisian dalam Pamswakarsa dan memelihara keamanan, ketertiban wilayah masing-masing dengan pendekatan preemtif, preventif, dan solutif.

“Dalam pendekatan tersebut artinya anggota Pokdarkamtibmas dapat melakukan tindak penyuluhan dan pencegahan gangguan kamtibmas dengan batasan-batasan tertentu dan tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah dalam menyikapi masih mewabahnya Covid-19,”ucap Kapolres.

Sementara itu, Kasat Binmas, IPTU Hardi mengatakan, Community Policing tidak terlepas dari peran aktif Pokdarkamtibmas serta semua elemen masyarakat yang ada di wilayah dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan ketertiban masyarakat.

“Apabila dilaksanakan secara bersama-sama serta gotong royong, diyakinu setiap kejahatan, penyalahgunaan narkoba dan tawuran warga dapat dicegah,” terang Kasat Binmas Polres Pangkalpinang.

Dalam memenuhi tugas Polri dibidang Community Policing, dikatakanya harus dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat secara sosial.

“Konsep Community Policing merupakan usaha kerja sama antara polisi dan komunitas yang mengidentifikasi permasalahan dari pelanggaran dan kejahatan dengan melibatkan elemen dari masyarakat untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut,” ungkapnya.

Dipenutup kegiatan Community Policing ini, tak lupa Kapolres Pangkalpinang berharap Sat Binma

s Polres Pangkalpinang dapat bekerja sama dengan Pokdarkatibmas dan Senkom Mitra Polri yang ada di Kota Pangkalpinang agar mampu menciptakan kondisi kondusif guna mendukung penuh program-program pemerintah terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat serta dapat memberikan edukasi dalam pencegahan penularan covid 19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *