Berkat Rudi Center dan PDI-P, Ratusan Warga Babel Sembuh dari Gangguan Katarak

PANGKALPINANG, FAKTABERITA —Gelaran Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis yang diselenggarakan Yayasan Rusi Center dan PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) selama tiga hari di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, pada 20-22 Juni 2022 berjalan lancar dan sukses.

Berkat baksos tersebut pun, ratusan warga Babel berhasil sembuh dari gangguan mata katarak. Para pasien pun ramai-ramai menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rudi Center dan PDI Perjuangan, khususnya kepada Anggota DPR RI Rudianto Tjen.

Bacaan Lainnya

Bagas Aji Santoso, salah satu pasien asal Kota Pangkalpinang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rudianto Tjen.

“Terima kasih Pak Rudianto Tjen sudah membiayain operasi katarak saya kedua kalinya, semoga Pak Rudianto Tjen sehat selalu dan panjang umur,” kata Bagas, Selasa (21/6/2022).

Bahkan, Agus Yudono, selaku orang tua Bagas juga tak lupa mengucapkan terima kasih. Ia menyebutkan bahwa kali ini adalah kali kedua anaknya dibantu pengobatan dari Rudi Center dan PDI-P Babel. Sebelumnya, Bagas saat itu sakit Kelainan tulang (vitamin D) sehingga harus dicek kalsium sekaligus ronsen mata di RS Cicendo Bandung pada 2018 lalu.

“Alhamdulillah, ini operasi kedua anak saya, 2018 itu di Cicendo, satu bulan penuh ditanggung semuanya. Berkat Bapak Rudianto Tjen, saya pribadi dan keluarga mengucapkan banyak terima kasih, semoga selalu sehat bisa terus berbuat untuk masyarakat Bangka Belitung,” ungkap Agus.

Ucapan terima kasih lainnya ikut disampaikan oleh Helmis, salah satu pasien operasi katarak gratis. Ia mengatakan bahwa kondisinya kian membaik setelah dilakukan operasi.

“Terima kasih Pak Rudianto Tjen, ada acara begini biar saya bisa sembuh cepet, kalau sudah operasi gini kan enak, kita-kita mengucapkan jempol untuk Pak Rudianto Tjen,” kata Helmis sembari mengacungkan dua jempolnya yang ditujukan untuk Rudianto Tjen.

Di sisi lain, Rustamansiron (66), salah satu pasien asal Desa Jelutung I, Kecamatan Namang, Bangka Tengah, tak ingin lupa menyampaikan terima kasih kepada Rudi Center dan PDIP Babel. Pasalnya, berkat baksos tersebut, gangguan kataraknya bisa dioperasi secara gratis.

“Terima kasih Pak Rudianto Tjen sudah mengadakan operasi katarak gratis ini, semoga bapak selalu diberi rejeki, dan kesehatan, kami masyarakat sangat beruntung bisa ikut acara ini,” kata Rustam.

Sementara itu, Anggota DPR RI Rudianto Tjen mengatakan bahwa dirinya merasa bahagia bisa melihat masyarakat yang awalnya mengalami gangguan katarak, kini mereka sudah bisa melihat dengan terang dan jelas.

“Kita sangat senang dan bangga, karena setelah dilakukan operasi katarak gratis oleh PDI Perjuangan dan Rudi Center ini, pasien-pasien yang tadinya sulit untuk melihat, sekarang mereka bisa melihat dengan terang,” kata wakil rakyat asal Babel tersebut.

Rudi berharap, dengan sembuh dari katarak, masyarakat bisa kembali beraktifitas dengan normal. Bahkan bisa bekerja lebih produktif.

“Kalau penglihatan mereka sudah terang, tidak lagi mengalami katarak, tentu mereka bisa beraktifitas dengan tenang, dan kalau orang tua bisa melihat anak-anak dan cucunya, dan ini kita juga ikut merasakan kebahagian dengan mereka sudah bisa sembuh dari gangguan kataraknya,” ujar Rudi.

Politisi PDI-P itu menegaskan bahwa operasi katarak gratis ini akan digelar setiap tahunnya. “Sehingga kita harapkan bahwa PDI Perjuangan dan Rudi Center bisa terus membantu masyarakat Bangka Belitung yang membutuhkan,” kata Rudi.

Di sisi lain, Direktur Yayasan Rudi Center, Imam Wahyudi turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, mulai dari masyarakat umum, kader partai, maupun tim medis yang telah ikut menyukseskan program kemanusiaan yang digelar rutin setiap tahun ini.

“Mewakili dari Rudi Center dan PDI Perjuangan Bangka Belitung, saya mengucapkan terima kasih kepada setiap pihak yang ikut membuat acara ini lancar dan sukses, sekali lagi terima kasih semuanya,” ucap Imam.

Ikut menambahkan, Ketua DPD PDI-P Babel Didit Srigsujaya menegaskan bahwa partai besutan Megawati Soekarnoputri ini akan terus memegang komitmen untuk bisa konsisten membantu dan menyejahterakan masyarakat di Negeri Serumpun Sebalai.

“Oleh karenanya, kami memohon doa kepada semuanya agar setiap program kerakyatan dari PDI Perjuangan dan Rudi Center bisa terus hadir membantu masyarakat kecil di Bangka Belitung,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.