Berkunjung ke Tiga Pelabuhan di Muntok, Kemenko Merves Dorong Optimalisasi Potensi Daerah

  • Whatsapp

MUNTOK, FABERTA— Asisten Deputi Konektivitas Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Rusli Rahim, menilai Bangka Barat punya potensi luar biasa yang bisa dioptimalkan. Ia berharap pemerintah daerah setempat mampu memanfaatkannya untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

Hal itu disampaikan Rusli Rahim bersama tim Kemenko Marves saat mengunjungi tiga pelabuhan di Kecamatan Muntok, Bangka Barat, Rabu (5/5).

Bacaan Lainnya

“Bangka Barat khususnya Muntok ini bisa lebih berkembang dengan mengoptimalkan tiga sektor yakni perikanan, pariwisata dan juga heritage,” kata Rusli Rahim.

Terkait optimalisasi potensi-potensi itu, Rusli mengatakan kemungkinan setelah lebaran pihaknya akan menggelar rapat koordinasi dengan instansi terkait.

Pada kesempatan ini Rusli mengungkapkan dirinya memang sudah merencanakan datang ke Bangka Barat salah satunya ingin melihat secara langsung seperti apa progres pembangunan pelabuhan Tanjung Ular di desa Air Putih kecamatan Muntok.

Dia berharap nantinya kota Muntok akan berkembang menjadi pusat perekonomian dan pariwisata seiring hadirnya pelabuhan Tanjung Ular.

”Mungkin Muntok sebagai salah satu tujuan kami supaya ini dapat berkembang nanti, harapan kita beberapa waktu yang akan datang menjadi salah satu pusat ekonomi juga sektor pariwisata khususnya di Muntok ini,” ujar dia.

Sementara terkait pelabuhan ikan Muntok yang juga dikunjungi, Rusli memastikan akan dikembangkan jadi lebih baik.

“Pelindo II sudah melakukan kajian, tinggal nanti bagaimana arah selanjutnya apakah itu dikerjasamakan. Tentunya nanti nilai positifnya adalah pengembangan ekonomi di sini. Termasuk pelabuhan Tanjung Kalian nanti kita lihat potensinya seperti apa untuk pengembangannya,” terang Rusli.

Turut hadir mendampingi kunjungan kerja rombongan Kemenko Marves tersebut Bupati Bangka Barat Sukirman, Sekda Muhammad Soleh, Kepala Dinas PUPR, Suharli, Kepala BAPPEDA Muhammad Effendi serta Kepala Unit Metalurgi PT. Timah Muntok, Wiyono. (Fth)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *