Beroperasi di DAS, Ratusan TI Tungau di Desa Ranggung Ditertibkan

  • Whatsapp
Ratusan TI Tungau di Desa Ranggung Ditertibkan oleh Timgab. (Ist)

BANGKA SELATAN, FABERTA — Tim gabungan dari Satpol PP dan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan kabupaten Bangka Selatan serta Polsek Payung menertibkan tambang inkonvesional (TI) jenis mini (tungau) di Desa Ranggung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan, pada Rabu (2/6/2021).

Plt Kasat Pol PP Bangka Selatan, Firmansyah mengatakan keberadaan TI tungau di daerah aliran sungai itu sudah meresahkan masyarakat sekitar dan merusak ekosistem pengairan sawah milik warga sekitar.

“TI tungau di lokasi tersebut sudah meresahkan masyarakat sekitar dan merusak perairan sawah warga karena beroperasi di aliran sungai desa Ranggung,”kata Firmansyah, pada Rabu (2/6/2021).

Penindakan penertiban, lanjut dia dilakukan karena mendapatkan laporan langsung dari masyarakat petani di Desa Ranggung adanya kegiatan tambang ilegal di daerah itu yang berjumlah kurang lebih 100 unit.

“Kita tindak penertiban karena ada laporan masyarakat yang bertani disitu, untuk ditindaklanjuti oleh Banpol PP yang berjumlah 56 orang, Kabid Tratibum, Kasi Wasdal, Kasi Lidik Perda, Kasi Pertanian Dan Perikanan Ketahanan Pangan, juga melibatkan pihak Polsek Payung, Kades Payung dan Gapoktan Jhon,”ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *