Bersama Markus Pemkab Babar Dua Tahun Berturut-turut Raih WTP BPK

  • Whatsapp

MUNTOK, FABERTA— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Predikat opini WTP yang merupakan predikat penilaian tertinggi terhadap pengelolaan keuangan dan aset daerah kali ini merupakan opini WTP kedua yang diraih oleh Pemkab Bangka Barat selama dua tahun kepemimpinan mantan Bupati Bangka Barat, Markus, S.H.

Bacaan Lainnya

Pada tahun pertama menjabat sebagai Bupati, Markus beserta tim diketahui telah melakukan perbaikan dan menindaklanjuti permasalahan tahun-tahun sebelumnya dalam membenahi persoalan di bumi Sejiran Setason yang jadi catatan BPK sehingga berhasil meraih opini WTP pertama atas LKPD tahun anggaran 2019 di tahun pertamanya sebagai bupati.

Markus yang masa jabatannya baru berakhir 22 Maret 2021 lalu tersebut lantas merespon prestasi opini WTP atas LKPD 2020 Pemkab Bangka Barat ini.

Dia mengapresiasi dinas terkait, khususnya inspektorat dan BPKAD yang telah bekerja maksimal serta didukung DPRD, sehingga Bangka Barat kembali berhasil mempertahankan opini WTP.

Markus berharap, torehan prestasi ini tak lantas membuat semua pihak berpuas diri, namun terus berbenah demi Bangka Barat yang lebih maju dan sejahtera.

“Semoga opini WTP ini dapat dipertahankan pemerintah Kabupaten Bangka Barat dan menjadi penyemangat untuk terus bekerja lebih baik dan mempertanggungjawabkan laporan keuangan sesuai standar akuntansi serta peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Markus, Sabtu (29/5).

Sebelumnya, pada Jumat (28/5/2021) kemarin, Kabupaten Bangka Barat meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Perwakilan BPK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat Tahun Anggaran 2020.

Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat Tahun Anggaran 2020 ini diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ida Farida.

Ida berharap agar opini WTP yang diraih Pemkab Bangka Barat ini menjadi motivasi untuk terus dipertahankan agar Pemda semakin akuntabel dan berkualitas. (Fth/Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *