BERSAMA MENSOS RI RISMA, BUPATI RIZA HERDAVID BERDISKUSI TERKAIT PROGRAM PENGENTASAN KEMISKINAN

PANGKALPINANG, FAKTABERITA – Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP berdiskusi dengan Menteri Sosial RI, Tri Risma Maharani terkait Program Pengentasan Kemiskinan, Senin (3/7/23).

Setiba dari Bandara Depati Amir Pangkal pinang, Tri Risma Maharani berkesempatan singgah menikmati menu makan khas Bangka Belitung di RM Adok Pangkalpinang.

Semangat Menteri Sosial tampak luar biasa, meskipun dalam posisi istirahat makan, Mensos ini masih menyempatkan berdiskusi serius terkait program kontinue penuntasan kemiskinan.

Turut hadir dalam diskusi Anggota DPR Republim Indonesia. Ir Rudianto Tjen, Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung H. Herman Suhadi, Walikota Pangkalpinang Maulana Akil (Molen), Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan Erwin Amadi, Kepala Dinas Sosial Bangka Selatan, Sumindar dan Kepala Dinas Sosial Kota Pangkalpinang.

Diskusi dan dialog sangat menarik sekali, karena Mensos menyampaikan upaya-upaya serius dalam penuntasan kemiskinan. Bahkan Mensos marah jika program pro rakyat kecil yang digelontorkan pemerintah hanya dapat memberikan senyum sesaat  bagi masyarakat.

Mensos menyampaikan bahwa Program harus Continue dan berkesinambungan, serta betul-betul mengangkat derajat masyarakat kecil. Mensos juga mencontohkan program-program inovasi yang dapat dicontoh oleh daerah dalam penuntasan kemiskinan. Kunci utama adalah pemetaan kebutuhan pada masyarakat.

Dalam diskusi tersebut Bupati Bangka Selatan, H. Riza Herdavid memberikan apresiasi luar biasa pada Bu Menteri yang istiqomah dan sungguh-sungguh dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

Dan tak sungkan-sungkan, Bupati muda yang ada di Babel ini, ingin mencontoh dan belajar dari program-program yang digagas Bu Mensos. Ketika Bu Mensos mencontohkan tukang parkir di Surabaya yang berpenghasilan puluhan juta perbulan dari yang sebelumnya miskin.

Riza Herdavid berseloroh, bagaimana jadinya ketika yang dimentori adalah Bupati. Dalam kesempatan tersebut Bupati Bangka Selatan juga menyampaikan 4 proposal diantaranya proposal tambahan BPJS PBI, Proposal pembangunan Liposos, Proposal sarana prasarana untuk menghadapi bencana dan proposal penghargaan.

Senada dengan ajuan tersebut, Tri Risma merespon positif setiap permohonan daerah untuk pembangunan masyarakat, tetapi harus dalam kerangka penuntasan kemiskinan dan an Bangka Selatan mendapatkan posisi serius di hati Bu Mensos, ajukan saja setiap kebutuhan daerah, khusus Bangka Selatan, langsung ke dirinya.

Makan malam yang “gayeng” tersebut juga diakhiri makan durian Musan King dan foto-foto bersama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *