Bersama Tim, PMI Babar Makamkan Jenazah Positif Covid19 Ke-44

  • Whatsapp
Bersama Tim, PMI Babar Makamkan Jenazah Positif Covid19 Ke-44. (Foto: istimewa)

BABEL, MUNTOK – Bersama Tim Pemulasaran, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Barat kembali memakamkan pasien meninggal terkonfirmasi positif covid19 yang juga merupakan jenazah yang ke-44.

Pemakaman tersebut berlangsung di Taman Pemakaman Umum (TPU) Menjelang, Muntok, Selasa (24/08/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Dalam penugasan kali ini, PMI Bangka Barat menurunkan 4 personel yang terdiri atas 2 relawan dan 2 pengurus.

“Yang meninggal merupakan jenazah ke-44, yang sudah kami makamkan bersama dengan rekan-rekan Tim Pemulasaran lainnya yakni TNI AL, Polsek Muntok, Pemerintah Kecamatan Muntok, BPBD Babar, Pol PP, Damkar Babar dan Tagana,” ungkap Harianto Wakil Ketua PMI Babar Bidang Relawan dan PMR.

Penguburan dengan protokol pemulasaran jenazah covid19 atas nama MT (83) warga Kelurahan Keranggan, Kecamatan Munntok tersebut dilakukan pukul 18.20 Wib hingga 19.20 Wib.

“PMI Babar tergabung dalam tim, yang mana PMI Babar mendapatkan tugas untuk melakukan penyemprotan disinfektan, membatu membawa peti jenazah, menurunkan jenazah ke dalam kubur serta mengumpulkan limbah-limbah medis berupa APD setelah selesai kegiatan pemakaman,” jelas Hariyanto.

Hariyanto berharap, kasus kematian yang selama ini terjadi mampu menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah dari terpaparnya Covid-19

“Kami berharap kesadaran masyarakat Bangka Barat terhadap protokol kesehatan agar ditingkatkan, sehingga angka positif dan kematian akibat terpapar covid19 di Bangka Barat menurun,” imbau Hariyanto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *