Bertambah Dua, Total Kasus Kematian Covid-19 di Babar 26 Orang

  • Whatsapp

MUNTOK, FABERTA — Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat melaporkan penambahan 2 pasien yang meninggal dunia pada hari ini, Senin (7/6/2021).

Dengan demikian total  kasus kematian akibat Covid-19 di daerah itu kini berjumlah 26 orang.

Bacaan Lainnya

Selain itu, data juga menunjukkan penambahan pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 42 orang. Total kasus kesembuhan sampai saat ini tercatat 2.067 orang.

Sementara, pasien positif Covid-19 hari ini bertambah 14 orang. Sehingga total kasus positif di Bangka Barat hingga kini mencapai 2.323 orang.

Jubir Satgas Covid-19 Bangka Barat M. Putra Kusuma menjelaskan dua pasien yang meninggal dunia hari ini masing-masing berinisial Ny. YS (71) warga Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Muntok dan Tuan LT (72) asal kecamatan Parittiga.

“Izin menyampaikan laporan kasus covid-19 hari ini. Terlaporkan 14 kasus positif, pasien yang sembuh berjumlah 42 orang dan meninggal 1 orang dari Kecamatan Parit Tiga dan 1 orang dari Kecamatan Muntok,” kata Putra di Muntok, Senin siang.

Menurut Putra, Tuan LT yang meninggal ini diketahui menderita penyakit penyerta dan akan dimakamkan di desa Air Gantang.

Sementara Ny. YS (71) dikabarkan meninggal juga disertai Komorbid.

Kepala Puskesmas Muntok Harianto menyampaikan almarhumah sempat dirawat di Puskesmas Muntok sebelum dilarikan ke RSBT Muntok hingga akhirnya dirujuk ke RSUD Sejiran Setason.

”Almarhumah menderita penyakit penyerta atau komorbid, jantung, ginjal dan hipertensi. Beliau ini sebelumnya mendapatkan perawatan di RSBT Muntok namun kondisinya semakin memburuk sehingga dirujuk di Ruang Sakura khusus Covid di RSUD Sejiran Setason. Dan pagi tadi pukul 06.30 WIB dinyatakan meninggal dunia,” jelas Harianto di lokasi pemakaman.

Jenazah Ny. YS akan dimakamkan secara protokol kesehatan oleh Tim BPBD Bangka Barat di pemakaman keluarga Abang & Yang, Jalan Tanjung Kalian, Muntok. (Fth/Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *