Besok Wisma Karantina Covid-19 Basel Beroperasi Kembali

  • Whatsapp
Wakil Bupati Basel, Debby. (Ist)

BASEL, FABERTA — Gedung diklat BKPSDMD Bangka Selatan yang dijadikan wisma karantina Covid-19 sebagai isolasi terpadu akan mulai dioperasikan untuk merawat pasien Covid-19, pada Jumat (6/8/2021) besok.

Pengaktifan kembali wisma karantina Covid-19 itu disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi saat memimpin rapat koordinasi penanganan Covid-19, pada Kamis (5/8/2021) pagi tadi.

“Besok kami pastikan wisma karantina akan mulai diaktifkan kembali untuk merawat pasien-pasien yang terpapar Covid-19,” sebut Debby.

Hal tersebut lantaran kasus positif dan meninggal dunia karena Covid-19 di Bangka Selatan saat ini semakin meningkat, sehingga banyak warga yang menjalani isolasi mandiri yang tak terpantau karena keterbatasan tenaga medis.

“Jadi setiap hari terjadi penambahan kasus kematian karena Covid-19 di Basel. Maka dari itu, pasien yang terpapar atau yang masuk kategori bergejala akan di karantina disitu agar perawatan bisa diterapkan secara masif oleh tenaga medis kita,” terangnya.

Sementara itu, untuk di tingkat desa yang jarak tempuhnya jauh dari Kota Toboali, Debby mengatakan agar pihak kecamatan dan desa terus berkoordinasi dan memaksimalkan tugas Satgas Penanganan Covid-19 di tingkat kecamatan dan memaksimalkan fungsi isolasi terpadu yang tersedia di tingkat desa.

“Untuk rekan-rekan di desa maupun kecamatan, kami minta agar penangananya juga maksimal sehingga tidak lagi ada warga yang isolasi mandiri dan dipusatkan di gedung Isoter yang ada,” tegasnya.

“Upaya ini tidak akan berhasil jika hanya satu pihak saja yang bergerak, sehingga harus dikerjakan bersama-sama. Semua lintas sektor kita beri ruang untuk ikut berperan aktif dalam penangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 ini,” ucap Debby. (Manda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *