Bikin Imun Kuat, Kapolda Babel Minta Masyarakat Jangan Ragu Ikut Vaksin

Kapolda Bangka Belitung (Babel) Irjen Pol Anang Syarif Hidayat. Foto: Januar/Faberta

BABEL, FABERTA — Kapolda Bangka Belitung (Babel) Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengatakan saat ini tingkat angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Babel menurun. Oleh karenanya, ia meminta masyarakat agar turut aktif mengikuti vaksinasi agar target capaian vaksinasi 70 persen segera terwujud.

“Yakini, vaksin adalah salah satu solusi menyelesaikan Covid-19. Dengan vaksin kita buktikan bahwa penurunan tingkat angka terkonfirmasi di Bangka Belitung ini menurun dengan drastis seiring dengan meningkatnya pelaksanaan vaksinasi,” kata Kapolda Babel usai menghadiri vaksinasi pelajar di SMAN 4 Kota Pangkalpinang, Selasa (19/10/2021).

“Oleh karena itu, saya himbau, saya harapkan kepada semua masyarakat jangan ragu-ragu untuk vaksin. Dengan vaksin imun kita semakin kuat dan daya tahan kita terhadap covid akan semakin kuat,” tambah Kapolda Babel.

Sementara, Wakil Gubernur Abdul Fatah menyebutkan capaian sasaran vaksinasi Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung hingga saat sudah mencapai 58,25 persen. Hal ini membuat Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah yakin di awal Desember 2021, target untuk mewujudkan herd immunity akan terlampaui.

“Artinya sedikit lagi kita harapkan pada bulan November dan awal Desember kita sudah menyelesaikan keseluruhan daripada sasaran vaksin di Bangka Belitung,” kata, Selasa (19/10/2021) kemarin sore.

Wagub Babel juga mengapresiasi semua pihak yang ikut mendukung dan membantu pemerintah dalam mengejar target capaian vaksinasi hingga 70 persen. Ia berharap, dengan terwujudnya herd immunity, masyarakat Babel bisa beraktifitas seperti sedia kala.

“Ini adalah satu kerjasama kita semua. Ini adalah satu semangat kita semuanya di dalam kita lembaran baru kembali setelah kita terpuruk di dalam Covid-19, sekarang kita bangkit, kita bangun, dan kita siapkan manusia-manusia sehat di Bangka Belitung,” ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa percepatan vaksinasi akan terus dilakukan. Bahkan, untuk mengejar target tersebut, pihaknya juga menggencarkan vaksinasi door to door yang menyasar masyarakat pemukiman melalui program vaksinasi berbasi keluarga.

Lanjut ia menambahkan bahwa program vaksinasi secara door to door termasuk program pemerintah yang dikemas daripada Badan Kependudukan dan Keluaraga Berencana Nasional (BKKBN).

“BKKBN akan melakukan penyisiran terakhir, di mana akan bergerak akan melakukan vaksinasi berbasi keluarga. Di mana vaksinatornya akan datang ke sebuah desa dan melihat apakah ada keluarga yang belum divaksin. Maka di sini pemerintah hadir untuk melakukan vaksinasi tersebut,” kata Wagub Babel.

“Doakan agar ini berjalan lancar dan kita semua sudah tervaksin,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *