Bikin Sejuk Hati, Begini Pesan Abang Hertza di Hari Tahun Baru Islam 2021

  • Whatsapp
Ketua DPRD sekaligus DPC PDI Perjuangan Kota Pangkalpinang, Abang Hertza, SH. Foto: Rais

PANGKALPINANG, FABERTA — Dalam rangka memperingati Hari Tahun Baru Islam 1443 M yang jatuh pada hari ini, Selasa, 10 Agustus 2021, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza berpesan dan mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Serta menjadi pribadi yang senantiasa meneladani Nabi Muhammad SAW.

“Memperingati tahun baru Hijriyah tahun baru ini juga menjadi momentum bagi kita umat muslim bahwa bagaimana kita terus meneladani Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. Dan juga bagaimana kita instrospeksi diri bahwa tahun ini harus menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya,” pesannya.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan di tahun baru Islam ini, kita bisa menyongsong semangat baru, semangat beribadah untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tambah Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pangkalpinang tersebut, Selasa (10/8/2021).

Selain itu, masih dalam rangka tahun baru Islam, Hertzs berdoa agar masyarakat Babel senantiasa diberikan kesehatan dan juga agar pandemi Covid-19 segera berlalu dari Negeri Serumpun Sebalai.

“Pada momentum tahun baru Islam 1 Muharram hari ini, mari kita semua segenap masyarakat Pangkalpinang khususnya, umumnya di Bangka Belitung bersama-sama kita bermunajat agar kita semua dilindungi dari wabah yang saat ini masih merebak di daerah kita. Dan juga kita berharap agar Pandemi Covid-19 ini cepat selesai,” kata Hertza.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, Hertza mengajak masyarakat tetap berusaha untuk memproteksi diri agar tidak terpapar virus corona. Di antaranya dengan mematuhi prorokol kesehatan dan mentaati kebijakan pemerintah saat ini PPKM.

Hal tersebut kata Hertza, selaras dengan apa yang dianjurkan dan termaktub dalam sabda hadits Nabi Muhammad SAW ketika wabah melanda suatu wilayah.

“Konteksnya di tengah pandemi sekarang ini sebagaimana sabda Rasulullah yang menyatakan bahwa apabila di dalam satu daerah itu terdapat pandemi sebaiknya yang terjangkit tidak usah keluar dan kita sehat pun tidak usah melakukan interaksi berlebihan,” ungkapnya.

“Oleh karena itu pemerintah sudah mengeluarkan aturan yang mana bagi masyarakat Kota Pangkalpinang tidak melakukan kerumunan sehingga penyebaran pandemi covid ini bisa terkendali,” pungkas Hertza.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *