BKPSDM Kota Pangkalpinang Segera Umumkan Formasi dan Tahapan CPNS 2021

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, FABERTA — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pangkalpinang, akan segera mengumumkan formasi dan tahapan pendaftaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K).

Kabid Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data BKPSDM Pangkalpinang, Fahrizal menyampaikan, untuk seleksi CPNS tahun anggaran 2021 ini berbarengan dengan P3K.

“Tapi khusus guru atau P3K, hari ini kita mulai mendengarkan arahan teknis dari BKN Palembang. Jadi disitu akan dijelaskan secara teknis terkait tata cara seleksi mulai dari CPNS dan P3K,” katanya. Kamis, (20/5/2021).

Untuk mekanisme pendaftaran, kata Fahrizal, masih sama dengan tahun sebelumnya dilakukan secara daring melalui laman https://sscn.bkn.go.id/.

“Mekanisme pendaftaran kurang lebih masih sama daring di laman sscn.bkn.go.id, namun karena ada P3K akan sedikit berbeda,” ujarnya.

Menurut Fahrizal, berdasarkan informasi yang telah beredar, pendaftaran CPNS dan P3K akan diumumkan pada akhir Mei 2021 secara bersamaan.

Kemudian, kata Fahrizal, Pemkot Pangkalpinang pada tahun 2021 mengajukan formasi CPNS terbanyak pada bidang kesehatan.

“Tahun ini CPNS didominasi oleh tenaga kesehatan, untuk pendidikan itu sudah P3K,” ujarnya.

Fahrizal juga menyampaikan, sebelum mengikuti seleksi penerimaan CPNS dan P3K, dokumen utama yang harus disiapkan para peserta harus sesuai dengan formasi atau kualifikasi pendidikan.

“Pastikan ijazah sudah tersedia, misalkan untuk tenaga kesehatan kan ada STR, sedangkan untuk masuk dalam Dapodik, guru K2 atau memiliki sertifikat PPG. Kemudian tidak lupa surat lamaran,” ucapnya. (Gst/Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *