BNN Babel Musnahkan 1,13 Kg Sabu Sitaan dari Jaringan Sumatera

  • Whatsapp
BNN Babel saat Musnahkan 1,13 Kg Sabu Sitaan dari Jaringan Sumatera. (Ist)

PANGKALPINANG, FABERTA — Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 1,13 kilogram dengan cara diblender, bertempat di Kantor BNN Babel pada Jumat (6/8/2021).

Barang bukti tersebut didapatkan dari tangan pelaku berinisial IS (49) yang diduga kurir. Barang haram tersebut, dibawa IS dari Sumatera Selatan dan dibawa melalui jalur laut menggunakan speed boat kayu di Muara Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah pada Minggu (24/5/2021) lalu, untuk diedarkan ke wilayah Babel.

Kepala BNN Babel, Brigjen Pol M.Z. Muttaqien menyebut, pelaku IS ini masih satu jaringan yang dikendalikan oleh seorang napi berinisial A dari dalam lapas.

“Ini jaringan yang sama dari keenam pelaku yang baru kita amankan pada 30 Juli 2021 lalu, yang diduga dikendalikan A dari dalam lapas berdasarkan jejak digital telepon miliknya ,” ucapnya.

Ia berharap, pemusnahan ini dapat mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Babel.

“Saya berharap dengan pemusnahan barang bukti ini sapat membangkitkan semangat para Depati Amir muda Bangka Belitung, untuk mencegah peredaran narkoba,” ucapnya.

Pemusnahan barang bukti tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah Babel, Naziarto, Direktur Reserse Narkoba Polda Babel, Kombes (Pol) Achmad Yanuari Insan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham Babel, Agus Irianto, dan Kepala Bea dan Cukai Pangkalpinang Yetty Yulianti. (Gusti)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *