BPKP Perwakilan Babel: Siskeudes Online Suatu Keharusan

  • Whatsapp

SUNGAILIAT, FABERTA — Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Bangka Belitung, Ikhwan Mulyawan menegaskan jika saat ini Siskeudes Online bukan lagi suatu pilihan. Melainkan suatu keharusan untuk mengikuti perkembangan arus zaman.

Hal ini disampaikan Ikhwan saat saat pembukaan Bimtek Teknis Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Dalam Pengelolaan Keuangan Desa Berbasis Aplikasi Siskeudes Online 2021, Kamis (8/7) di Tanjung Pesona Sungailiat.

Bacaan Lainnya

Bimbingan Teknis Siskeudes Online ini sendiri diikuti sebanyak 124 peserta selama tiga hari di Hotel Tanjung Pesona. Peserta merupakan para perangkat desa yang terdiri dari kepala desa, sekretaris serta operator keuangan desa.

“Seharusnya Sikeudes Online ini bukan hanya sebatas pencanangan, melainkan perlu diimplementasi khususnya di 62 desa Kabupaten Bangka. Tetapi tentu perlu dukungan dari seluruh komponen untuk menyukseskan hal ini,” ungkap Ikhwan.

Komponen mendukung kesuksesan tersebut sambung Ikhwan adalah ketersediaan jaringan internet. Kata dia, dari 62 desa se Kabupaten Bangka ada 7 desa yang masih blank spot. Tapi semua bisa diatasi dengan menggunakan internet di kecamatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *