Budidaya Tanaman Holtikultura Cocok di Masa Pandemi, Molen: Tinggal Kita Ciptakan Pasar Hulu ke Hilir

  • Whatsapp
kegiatan Bantuan Teknis Pelatihan Budidaya Hortikultura Lingkungan Berbasis MA-11 kepada penerima PSBI Dempot dan Ponpes Madinatul Ilmi, di Puri 56 Hotel & Resto Kota Pangkalpinang. Senin, (6/9/2021). Foto: ist

PANGKALPINANG, FABERTA — Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengungkapkan, budidaya tanaman hortikultura memiliki peluang yang besar di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Molen, dalam kegiatan Bantuan Teknis Pelatihan Budidaya Hortikultura Lingkungan Berbasis MA-11 kepada penerima PSBI Dempot dan Ponpes Madinatul Ilmi, di Puri 56 Hotel & Resto Kota Pangkalpinang. Senin, (6/9/2021).

Bacaan Lainnya

Molen menyampaikan, dalam kondisi saat ini budidaya holtikultura sangat menjadi harapan untuk masyarakat dalam, karena asupan makanan pokok sehari-hari harus sehat.

“Saat pandemi Covid-19 harus makanan yang sehat, kemudian secara ekonomi budidaya tanaman holtikultura membantu masyarakat kita, tinggal menciptakan pasar atau market dari hulu ke hilir,” ucapnya.

Molen menuturkan, Kota Pangkalpinang memang tidak memiliki lahan yang besar untuk mengembangkan sektor pertanian.

Namun, dengan adanya perkembangan teknologi, budidaya holtikultura dapat diterapkan di lingkungan masyarakat.

“Saya sampaikan tadi Kota Pangkalpinang tidak memiliki lahan yang luas, tetapi memiliki teknologi yang dapat diterapkan, walaupun dengan lahan kecil tetapi hasilnya maksimal,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *