Buka Puasa Bersama, Riza-Debby Salurkan Ratusan Bantuan Untuk Masyarakat Basel

  • Whatsapp

AIR GEGAS, FABERTA — Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi menyalurkan ratusan paket bantuan untuk masyarakat yang diberikan saat menggelar buka puasa bersama di Masjid Nurussalam di Desa Bencah, Kecamatan Air Gegas, Basel, Rabu (28/04/2021).

Bupati Riza menguraikan, bantuan tersebut dari Baznas Bangka Selatan untuk mustahiq di Kec. Air Gegas sebanyak 310 orang sebesar Rp 155.000.000 termasuk 10 orang guru ngaji, 20 orang duafa, dana pendidikan 10 orang.

Bacaan Lainnya

“Baznas juga memberikan dana berobat pasien ke RSCM Jakarta sebesar Rp 5.000.000., Wakaf Al Quran sebanyak 10 buah dari Bupati Basel ke ketua Masjid Nurussalam, bantuan dari Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi UKM sebesar Rp 500.000 berupa jaring pengaman sosial untuk pengelolaan kantin sekolah di desa bencah SDN 2 dan SMP 5 Bencah,” urainya.

Selain Baznas Basel, Bank Sumsel Babel juga turut memberikan bantuan kepada 6 orang yang terbagi 4 dari SDN dan 2 SMPN berupa paket perangkat sholat. Kemudian, Bank Syariah Babel ikut menyalurkan bantuan sembako sebanyak 922 paket senilai Rp. 100.000.000 untuk mustahiq se-Kabupaten Bangka Selatan yang distribusinya melalui Baznas Kabupaten Bangka Selatan.

Ada hal menarik, Riza juga memberi dorprize 1 unit HP android langsung kepada Marwah, anak asal desa bencah yang berhasil menjawab pertanyaan dari orang nomor satu di Basel tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Riza juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mensukseskan acara safari ramadhan ini, karena menurutnya kegiatan ini merupakan upaya yang sangat positif dalam menyuburkan rasa simpati dan peka antar sesama muslim.

“Pada momen yang baik ini juga, saya mengajak kepada seluruh lembaga dan seluruh komponen masyarakat, mari tingkatkan etos kerja, disiplin dan pengabdian sesuai tugas dan fungsi kita masing-masing sehingga roda penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bangka Selatan tetap terus berjalan,” ajaknya.

 

Laporan: Manda

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *