Bukan Cuma Nakes, Warga Pangkalpinang Kini Bisa Divaksin Moderna

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus M. Hakim. (Foto: istimewa)

PANGKALPINANG, FABERTA — Masyarakat Kota Pangkalpinang sudah bisa mendapatkan dosis pertama vaksinasi Covid-19 Moderna, yang sebelumnya hanya diperuntukkan bagi tenaga kesehatan sebagai vaksin ketiga atau booster.

“Sekarang vaksin moderna, sudah boleh diberikan untuk orang-orang atau masyarakat yang belum divaksin,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus M. Hakim. Selasa, (24/8/2021) saat ditemui.

Bacaan Lainnya

Menurut dr Hakim, sebelumnya memang vaksin moderna hanya diperuntukkan bagi tenaga kesehatan, karena usai divaksin tersebut banyak terjadi Kejadian Ikutan Pasca-Imunisasi (KIPI).

“Kalau kita tenaga kesehatan mengerti istilah KIPI biasanya terjadi demam, pusing dan sebagainya. Tetapi kalau memang ada masyarakat umum silahkan dan sudah boleh untuk umum,”ucapnya.

Ia mengatakan, untuk Kota Pangkalpinang menerima bantuan 910 vial vaksin moderna, yang akan diberikan untuk tenaga kesehatan dan masyarakat umum.

“Untuk tenaga kesehatan belum semua di berikan booster moderna, karena berhubung ada KIPI jadi kita lakukan secara bertahap agar pelayanan kesehatan di Puskesmas dan rumah sakit tetap optimal,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *