Buntut Penangkapan Teroris di Pangkalpinang, Kapolres Basel Perketat Intelijen dan Babinkamtibmas

  • Whatsapp

BANGKA SELATAN, FABERTA — Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan menanggapi secara serius terkait penangkapan dua orang terduga teroris di Pangkalpinang, Rabu (30/6/2021) kemarin.

Buntut penangkapan oleh Densus 88 Anti Teror (AT) yang di back up oleh Polda Kep. Babel tersebut, Polres Bangka Selatan memperketat peran Intelijen dan peran Babinkamtibmas di setiap desa.

Bacaan Lainnya

“Adanya penangkapan terduga jaringan teroris kemarin di wilayah Provinsi Babel, kita lebih memperketat lagi jaringan intelijen dan peran Babinkamtibmas di seluruh wilayah Bangka Selatan,” kata Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan, kepada Faktaberita.co.id, Kamis (1/7/2021).

Menurutnya, peran intelijen akan bekerja lebih optimal untuk meminimalisir gangguan kamtibmas, terutama dugaan adanya jaringan-jaringan teroris di wilayah Hukum Polres Basel khususnya.

“Sebagai antisipasi dini jaringan teroris di wilayah hukum Polres Bangka Selatan, pertama peranan intelijen kita akan bekerja lebih optimal dalam mendeteksi adanya gerakan-gerakan yang mencurigakan yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas termasuk jaringan teroris,” ujarnya.

Meski demikian, selain peran intelijen, peranan babinkamtibmas di setiap desa yang telah di tetapkan juga akan di perkuat untuk meminimalisir adanya jaringan teroris.

“Ini yang kedua peran babinkamtibmas. Jadi setiap babinkamtibmas yang bertugas akan selalu turun ke masyarakat di desa hingga pelosok-pelosok masyarakat untuk mendeteksi adanya paham-paham yang mengarah ke terorisme,” katanya

Tidak hanya itu, Babinkamtibmas juga akan selalu mensosialisasikan ke masyarakatnya untuk bahayanya paham terorisme di Indonesia khususnya. (Manda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *