Bupati Bangka Bantu Pembangunan Serapan Sanitasi Objek Wisata

  • Whatsapp
Bupati Bangka Mulkan menyerahkan bantuan dana kepada masyarakat yang mengelola objek wisata Pantai Tanjung Baru Uber Pesona Sungailiat, Kamis (20/05/2021). (Foto:ist)

SUNGAILIAT, FABERTA – Dalam rangka membantu masyarakat untuk memajukan objek wisata baru, Bupati Bangka Mulkan menyerahkan bantuan dana kepada masyarakat yang mengelola objek wisata Pantai Tanjung Baru Uber Pesona Sungailiat, Kamis (20/05/2021).

Bantuan yang diberikan guna membangun toilet/WC umum agar para pengunjung dan  wisatawan yang datang ke pantai ini bisa lebih nyaman.

“Pemkab Bangka sangat mendukung dan mendorong masyarakat yang ingin berusaha  dan menggali potensi alam yang dimiliki desa/kelurahan setempat untuk memajukan lokasi objek wisata yang dimilikinya. Ini adalah bantuan dari kita untuk membangun WC sehingga bisa memudahkan masyarakat umum nantinya,” kata Mulkan, Kamis (20/5).

Mulkan berharap, objek wisata ini makin maju dan berkembang serta memberikan manfaat bagi masyarakat setempat untuk menunjang kehidupan ekonomi masyarajat.

Sektor pariwisata terutama keindahahan pantai kata Mulkan menjadi salah satu objek wisata yang banyak diminati pengunjung baik dalam maupun luar negeri.

“Saya optimis kedepannya atau setelah pandemi COVID-19 sektor kepariwasataan di Kabupaten Bangka mampu bersaing dengan daerah lain di Indonesia terlebih didukung dengan pertumbuhan usaha kuliner,” jelas Mulkan. (Hairul/Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *