Bupati Bangka Selatan Buka Pelatihan Jurnalistik Tingkat SLTA di Toboali

  • Whatsapp

TOBOALI, FABERTA — Kelompok Kerja Jurnalis Bangka Selatan dan PWI Bangka Selatan menggelar pelatihan jurnalistik tingkat SLTA di Toboali, pada Kamis (24/6/2021).

Acara yang di buka langsung oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid juga dilakukan penyerahan hadiah lomba menulis cerita rakyat yang digelar oleh Pokja Jurnalis Basel dan PWI Basel dalam rangka Hari Pers Nasional pada beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Riza Herdavid mengapresiasi berbagai acara pelatihan jurnalistik yang digelar oleh Pokja Jurnalis Basel dan PWI Basel kepada generasi milenial di wilayah itu.

“Secara tak langsung peran dua organisasi pers yakni Pokja Jurnalis dan PWI sudah membantu mencerdaskan putra-putri di Bangka Selatan melalui pelatihan menulis hingga bisa mencetak generasi literasi,” tutur Bupati Basel, Riza Herdavid.

Meski demikian, dirinya juga menghimbau kepada peserta jurnalistik dan pemenang lomba menulis untuk terus berkontribusi mengangkat dari sisi pendidikan, budaya dan pariwisata yang ada di Bangka Selatan melalui tulisan.

“Semoga dengan adanya pelatihan-pelatihan jurnalistik atau menulis ini, kita bisa mencetak putra-putri daerah untuk mengangkat sisi positif yang ada di Kabupaten Bangka Selatan,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Pokja Jurnalis Basel, Dedy Irawan mengatakan bahwa kegiatan pelatihan jurnalistik dan penyerahan hadiah lomba ini diharapkan bisa memotivasi pelajar di generasi milenial agar handal berliterasi.

“Apalagi di tengah gencarnya teknologi game online yang bisa membuat generasi milenial buta akan literasi,” ucap Dedy.

Dengan demikian, tiga pemenang lomba menulis cerita rakyat tingkat SMP se Bangka Selatan mendapatkan hadiah dari penyelenggara, ditambah hadiah uang tunai dari Bupati yang masing-masing pemenang lomba mendapatkan Rp 1 juta. (Manda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *