Bupati Bangka Selatan Kembali Berkantor Di Desa Sumber Jaya Permai Pada Program Aik Bakung

Toboali – Bertempat di Desa Sumber Jaya Permai, Kecamatan Pulau Besar, Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid S.T., M.Tr. IP bersama Wakil Bupati Debby Vita Dewi, S.E., didampingi Sekda Kabupaten Bangka Selatan Eddy Supriyadi, M.Pd, beserta Forkopimda dan para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan kembali menggelar kegiatan Ajak Bupati Kite Sambang Kampung (Aik Bakung) ke -10 dan akan berkantor selama 2 hari dari tanggal 20 dan 21 Juni 2023 di Desa Sumber Jaya Permai Kecamatan Pulau Besar.

Bupati Bangka Selatan beserta rombongan disambut antusias oleh masyarakat setempat dengan pertunjukan tarian sambut selamat datang dan Reog Ponorogo, Selasa (20/6/2023). Dilanjutkan pada malam harinya dilakukan acara ramah tamah bersama masyarakat dengan Bupati Bangka Selatan.

Pada acara inti tersebut Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid S.T., M.Tr. IP mengatakan bahwa melalui program kegiatan Aik Bakung ini diselenggarakan untuk melayani masyarakat sampai ke desa-desa.

“Alhamdulilah, lagi-lagi lewat program Aik Bakung ini akan menjadi sebuah harapan bagi masyarakat bahwa pentingnya menjemput pelayanan itu langsung ke desa-desa dan bukan kami datang kesini untuk dilayani,” kata Bupati Riza Herdavid.

Lebih jauh, dijelaskan Riza, masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan Dukcapil, pelayanan kesehatan, pelayanan pajak daerah dan pelayanan lainnya dan tak perlu jauh-jauh mengeluarkan biaya atau ongkos ke kantor Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam acara tersebut, Bupati juga menyerahkan sertifikat penghargaan dari Inspektorat Daerah Kabupaten Bangka Selatan sebagai desa atas komitmen penyelesaian tindak lanjut rekomendasi hasil pengawasan Inspektorat Daerah Tahun 2022 yakni Desa Batu Betupang terbaik I, Desa Sumber Jaya Permai terbaik II dan Desa Fajar Indah sebagai terbaik III. Kemudian, Bupati juga menyerahkan bantuan sosial kepada keluarga yang tidak mampu serta penyerahan bantuan UKM kepada pelaku usaha yang ada di Desa Sumber Jaya Permai.

Bupati berpesan kepada pelaku UKM bantuan yg diberikan agar dimanfaatkan untuk mengelola usahanya agar uang bantuan bisa berputar dan bisa meningkatkan perekonomian keluarga. “Bantuan ini saya serahkan untuk membantu bapak ibu agar uang bisa digunakan untuk keperluan usaha dan jangan digunakan untuk hal-hal lain,” pungkas Riza.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *