Bupati Basel Jadi Satu-satunya Kepala Daerah dari Babel yang Diundang ke Istana Negara

  • Whatsapp

 

JAKARTA, FABERTA – Bupati Kabupaten Bangka Selatan, Riza Herdavid jadi satu-satunya kepala daerah perwakilan Provinsi Bangka Belitung yang diundang sebagai peserta Munas V Apkasi se-Indonesia, di mana pembukaannya digelar di Istana Negara, Jakarta, Jum’at (26/03/2021).

Bacaan Lainnya

Adapun untuk kepala daerah lainnya, mengikuti Munas V Apkasi kali ini melalui Zoom Meeting.

“Saya Bupati Bangka Selatan, salah satu dari 27 Kepala Daerah yang tatap muka langsung dengan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di Istana Negara pada acara Musyawarah Nasional (Munas) V Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI),” kata Riza.

“Selebihnya, 389 Kepala Daerah mengikuti rapat melalui zoom meeting,” sambungnya.

(Ist/Akun Facebook Bupati)

Dalam pertemuan dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut, Bupati Riza mengatakan bahwa Presiden Jokowi meminta kepada kepala daerah saat ini untuk fokus dalam hal menangani persoalan pandemi yang belum dapat dipastikan kapan akan berakhir.

“Pada Pidatonya, bapak Presiden Joko Widodo menyampaikan bagaimana penanganan Kepala Daerah terhadap Pandemi Covid-19 yang belum usai hingga kini dan masih terus ada dikalagan masyarakat,” katanya.

Selain itu, Bupati Riza mengatakan bahwa salah satu yang menjadi atensi Presiden Jokowi ialah perlunya pengawasan terhadap distribusi vaksinasi untuk masyarakat.

Lanjut Riza menambahkan bahwa distribusi vaksinasi harus memprioritaskan masyarakat yang memiliki interaksi tinggi dengan keramaian.

“Perlunya kontrol terhadap distribusi vaksinasi kepada masyarakat dikarenakan vaksin terbatas dan bertahap agar dipastikan yang diutamakan adalah yang memiliki interaksi dan resiko tinggi.” pungkasnya.

Selain membahas persoalan penanganan Covid-19, Bupati Riza mengatakan banyak hal yang menjadi topik diskusi bersama Presiden Jokowi pada pertemuan kemarin.

“Presiden juga menyampaikan Program Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional dengan prioritas program Padat Karya seperti Jalan Usaha Tani, Drainase persawahan, dan Rehab sekolah,” kata Riza.

“Pada kesempatan berharga ini, saya juga menyempatkan diskusi singkat dengan bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo.” pungkasnya.

 

Editor: Kaif

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *