Bupati Mulkan Bakal Permudah Izin Usaha Tambak Udang di Bangka

  • Whatsapp

 

SUNGAILIAT, FABERTA — Bupati Bangka, Mulkan mengatakan bahwa pemerintah daerah tak segan memberikan kemudahan bagi pelaku tambak udang vaname dalam mengurus persyaratan izin usaha. Hal ini dikatakanya Mulkan agar roda perekonomian di Bangka cepat berkembang.

Bacaan Lainnya

“Kemudahan perizinan bagi pelaku usaha tambak udang untuk mengembangkan usaha tersebut sebagai bentuk komitmen mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan pembangunan daerah,” kata Mulkan di Sungailiat, Minggu (21/03/2021).

Mulkan menegaskan bahwa kemudahan perizinan akan diberikan selama lahan yang digunakan untuk usaha tidak melanggar ketentuan hukum.

Bahkan, orang nomor satu tersebut menambahkan bahwa tidak akan memberikan izin usaha tambak jika berada di daerah terlarang seperti di kawasan hutang lindung atau kawasan terlarang lainnya.

Mulkan berharap dengan mudahnya perizinan di sektor budidaya usaha tambak udang, mampu mendorong minat investor untuk menanamkan modalnya di Bangka. Sehingga mampu memberikan efek ekonomi bagi masyarakat itu sendiri.

“Kebijakan pemberikan kemudahan perizinan tambak udang langkah mempercepat investasi oleh pihak swasta menanamkan modalnya di daerahnya dengan harapan ke depannya mampu memberikan kontribusi pendapatan bagi daerah,” ujar Mulkan.

Hingga saat ini, Mulkan mengatakan sebanyak 18 pelaku usaha telah mengembangkan budi daya tambak udang vaname di daerahnya.

“Dari 18 pelaku tambak udang tersebut, 16 pengusaha sudah mulai menjalankan usahanya serta dua pelaku usaha sedang mengurus persyaratan perizinan,” pungkasnya.

 

Editor: Kaif

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *