Bupati Mulkan: Ibadah Kurban Momentum Saling Berbagi di Tengah Pandemi

  • Whatsapp

SUNGAILIAT, FABERTA — Masih dalam rangka perayaan Idul Adha 1442 H, Bupati Kabupaten Bangka memaknai ibadah kurban sebagai bentuk ketaatan umat muslim menjalankan perintah Allah SWT sebagaimana ketaatan nabi Ibrahim As dan nabi Ismail As.

“Dengan ibadah kurban ini juga menjadi momentum penting untuk saling membantu, saling berbagi di tengah pandemi COVID-19 saat ini,” ujarnya, Rabu (21/7).

Bacaan Lainnya

Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bangka melakukan penyembelihan 32 ekor sapi kurban di rumah dinas Bupati Bangka.

Pemotongan hewan kurban tersebut selain dihadiri Bupati Bangka Mulkan dan Wakil Bupati Bangka Syahbudin, juga dihadiri Ketua DPRD Bangka Iskandar serta Wakil Ketua DPRD Bangka Mendra Kurniawan beserta sejumlah pegawai dan pejabat pemerintahan yang berada di Kabupaten Bangka.

Kepada wartawan, Mulkan mengatakan secara keseluruhan ada 57 ekor sapi yang dikurbankan pada perayaan Idul Adha tahun ini. Dimana, 32 diantaranya dipotong dirumah dinas Bupati. Sedangkan sisanya disebar ke masjid dan desa yang ada di Kabupaten Bangka.

“Untuk yang di sini distribusi dagingnya akan kita prioritaskan terlebih dahulu kepada para ASN dan tenaga kontrak kita yang berada di wilayah Kabupaten Bangka,” kata Mulkan.

Meski demikian, Mulkan menuturkan bahwa nanti distribusi daging juga akan diberikan kepada masyarakat melalui pengajuan yang telah dilakukan oleh kelompok-kelompok masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *