Bupati Mulkan Minta Pengawasan Aset Lahan Milik Pemkab Ditingkatkan

  • Whatsapp

BANGKA, FABERTA — Bupati Bangka pimpin rapat pembahasan persoalan warga yang menempati lahan milik Pemerintah Kabupaten Bangka di Kawasan Industri Jelitik, Sungailiat pada Selasa (13/7/2021).

Rapat yang dilatarbelakangi karena adanya rumah warga serta kolam ikan yang berada di lahan Pemkab ini bertujuan guna melakukan penataan aset-aset Pemkab Bangka.

Bacaan Lainnya

Bupati Bangka, Mulkan dalam arahannya mengatakan kalau penataan aset ini sudah ia gencarkan sejak awal kepemimpinannya.

“Rapat hari ini untuk menindaklanjuti temuan BPK tentang adanya aktivitas lain di kawasan industri, sehingga kita pastikan tidak boleh ada kawasan perumahan dan pertambangan di lahan milik pemerintah,” ucapnya.

Dalam rapat ini, Bupati ingin menyamakan persepsi agar masyarakat yang nantinya melakukan pergerakan maka instansi terkait sudah mengetahui status kawasan tersebut, sehingga apapun komplain masyarakat, pihaknya sudah bisa memahami apa yang dijadikan komplain.

“Selama ini memang Pemkab Bangka lengah akan penataan aset-aset yang dimiliki, sehingga ada aset yang dikuasai masyarakat, untuk itu saya meminta Satpol PP untuk terus memberikan pengawasan agar tidak ada kasus yang sama terulang lagi,” ungkapnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Wakil Ketua I DPRD Bangka, Pabung Kodim 0413 Bangka, perwakilan PN Sungailia perwakilan Polres Bangka, asisten I Pemkab Bangka, Kaban Kesbangpol, Kadinparbud, Kadin PUPR, Kasat Pol PP, perwakilan BPKAD, perwakilan Perkim, Camat Sungailiat dan Lurah Jelitik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *