Bupati Mulkan Pantau 88 Tenaga Kerja Asing di Kabupaten Bangka

  • Whatsapp

SUNGAILIAT, FABERTA – Bupati Bangka Mulkan mengatakan, pihaknya akan terus memantau keberadaan warga negara asing tersebut guna menjaga situasi dan kondisi daerah, termasuk keamanan dan keselamatan.

Apalagi dikatakan Mulkan, saat ini terdapat Virus Corona varian jenis baru. Varian baru tersebut antara lain B117, B1351, dan B1617.

Bacaan Lainnya

Sedikitnya terdapat 88 warga negara asing yang berada di Kabupaten Bangka. Jumlah tersebut, merupakan para pekerja yang ada di kapal isap, smelter hingga perusahaan sawit.

“B117 asal Inggris, kemudian B.1351 asal Afrika Selatan dan varian mutasi ganda dari India B. 1617. Jadi warga negara asing ini tetap kita pantau,” kata Mulkan saat rapat koordinasi terkait pemantauan warga negara asing di rumah dinas bupati, Kamis (6/5).

Diingatkan Mulkan, pemantauan tetap dilakukan secara berkelanjutan. Jangan sampai tidak terkendali. “Sinergi semua pihak diperlukan dalam hal ini,” ingatnya.

Sementara, Kepala Kesbangpol Bangka Dalyan Amri menuturkan, dari 88 tenaga kerja asing terbanyak berada di kapal isap. Kata Dalyan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan semua pihak guna melakukan pemantauan. Salah satunya kerjasama dengan Imigrasi.

“Pemantauan dilakukan. Ada tenaga kerja asing dari Afrika, Inggris dan India di Kabupaten Bangka. Apalagi saat ini terdapat varian virus covid-19, ” bebernya. (Hairul/Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *