Bupati Mulkan Pastikan Bangka Bebas Pemukiman Kumuh

  • Whatsapp
Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan. Foto: ist

SUNGAILIAT, FABERTA — Pemerintah Kabupaten memprioritaskan penuntasan kawasan kumuh yang masih ada di Kabupaten Bangka. Salah satunya ialah kawasan Nelayan 2 Sungailiat.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan, penanganan kawasan kumuh melibatkan banyak pihak. Baik pemerintah, swasta sampai kepada masyarakat sendiri. Kumuh”Lahan yang kita bebaskan harus benar-benar dipastikan clean and clear,” kata Mulkan saat talkshow Program Kota Tanpa Kumuh di rumah dinas, Rabu (28/7).

Bacaan Lainnya

Selain itu, mindset masyarakat juga ujar dia perlu diubah. Sehingga sosialisasi harus dilakukan terhadap masyarakat.

Mulkan mencontohkan, penuntasan kawasan kumuh yang sudah dilakukan Pemkab Bangka bersama sejumlah pihak adalah kawasan nelayan I sungailiat. Tidak hanya menata rumah masyarakat namun juga penataan kawasan untuk menjadi wisata kuliner dengan ditunjang fasilitas lain.

“Tahun 2020 lalu mendapatkan alokasi dana untuk penataan skala kawasan. Dana tersebut kita manfaatkan untuk Penataan Kawasan Nelayan 1. Kini disana sudah ada wisata kuliner, ditunjang dengan fasilitas ruang publik lain seperti plaza/RTP, ruang Baca dan jogging track yang dapat menjadi penghubung menuju pusat kuliner,” kata dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *