Bupati Riza Herdavid Serahkan Bansos Beras Sebanyak 58.590 Ton Kepada Masyarakat Kab. Basel

Toboali – Bertempat di Halaman Kantor Pos Toboali, Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP bersama Kantor Pos Toboali menyerahkan secara simbolis bantuan sosial (Bansos) 58.590 Ton beras kepada masyarakat Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (14/4/23).

Bantuan tersebut langsung diserahkan langsung oleh Bupati Riza Herdavid di dampingi Kepala Kantor Pos Toboali, Sopian, Kadis Pertanian, Rispandika, serta Plt. Camat Toboali kepada 5.859 KK yang tersebar di 8 kecamatan, 50 desa dan 3 kelurahan yang ada di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

Bupati Riza Herdavid mengatakan, bantuan sosial beras ini merupakan bantuan langsung dari pemerintah pusat, kemudian diberikan kepada masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM) sebesar 10 kg.

“Alhamdulillah sebanyak 58.590 ton beras dari pemerintah pusat sudah tersalurkan, masing-masing mereka dapat 10 kg beras, dan hari ini kecamatan Toboali yang terakhir kita salurkan,” ujarnya.

Orang nomor satu di negeri junjung besaoh ini menjelaskan, untuk kecamatan Toboali penerima bantuan sosial beras yang disalurkan sebanyak 556 KK.

“Untuk di kecamatan Toboali sendiri, itu sebanyak 556 keluarga penerima manfaat, terdiri dari 224 warga dari kelurahan Toboali, 190 kelurahan Toboali, dan 122 warga kelurahan Tanjung Ketapang,” ungkapnya.

Selanjutnya Bupati Riza Herdavid berharap, dengan adanya bantuan dari Pemerintah Pusat ini bisa dapat dirasakan serta meringankan keluarga penerima manfaat menjelang hari raya idul fitri 1444 Hijriah.

“Setidaknya adanya bantuan pangan ini dapat meringankan keluarga yang menerima, dan ini juga salah satu upaya pemerintah untuk mengendalikan dampak inflasi dalam menjaga stabilitas harga pangan di tingkat produsen dan konsumen,” harapnya.

Sementara, Kepala Pos Indonesia cabang Toboali, Sopian mengatakan pelaksanaan penyaluran bantuan sosial beras ini, sudah dimulai sejak tanggal 11 April 2023 hinga hari ini.

“Kegiatan ini sudah kami lakukan sejak tanggal 11 April 2023 kemarin, dan Alhamdulillah penyaluran bantuan sosial beras hari ini selesai. Karena target dari Pangkalpinang tanggal 16 besok semua harus selesai,” pungkas Sopian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *