Bupati Riza Ingin Sentral Pangan di Kecamatan Pulau Besar Sejahterakan Masyarakat Basel

BANGKA SELATAN, FAKTABERITA — Kecamatan Pulau Besar, Kabupaten Bangka Selatan merupakan kawasan strategis nasional dan satu-satunya Kawasan Perkotaan Baru (KPB) yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pada hari jadi yang ke-15 kecamatan tersebut, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid optimis daerah itu bisa lebih maju dan berkembang melalui sentral pangannya yang terkenal di Bangka Selatan bahkan di Bangka Belitung.

Bacaan Lainnya

“Kecamatan Pulau Besar ini adalah daerah sentral pangan mempunyai lahan sawah yang cukup luas, yakni sekitar 3.500 hektar. Maka dari itu kami akan terus meningkatkan fasilitasnya demi mencukupi kebutuhan para petani kita,” kata Bupati Riza, Rabu (22/6/2022).

Dalam momentum itu juga, Bupati Riza mengajak seluruh pejabat dan stakeholder yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan Bangka Selatan beserta masyarakat untuk bersinergi dan bersama-sama membangun kabupaten bangka selatan, khususnya Kecamatan Pulau Besar agar menjadi lebih baik ke depannya.

“Jadi selain dibangun infrastruktur kawasan kota baru, sejumlah program kegiatan baik dari Pemerintah Provinsi Babel, Pemkab Basel maupun pusat telah dilaksanakan di sini seperti budidaya ternak sapi, pelatihan, peralatan pertanian perkebunan, demplot penanaman padi, jagung, jahe, dan masih banyak lagi program-program yang ada,” tuturnya.

Oleh karena itu, lanjut Bupati Riza, dalam peringatan hari jadi ke-15 Kecamatan Pulau Besar ini dirinya mengajak untuk meningkatkan sinergitas dalam mendukung kawasan perkotaan baru menuju bangka selatan maju.

“Mari kita dukung sepenuhnya Kecamatan Pulau Besar sebagai kawasan perkotaan baru yang nyaman, unggul, dan sejahtera,” kata dia.

“Oleh karena itu bentuk-bentuk dukungan dan masukan dari berbagai pihak sangatlah menentukan perjalanan kecamatan pulau besar baik masa kini maupun untuk masa yang akan datang,” tukas Riza.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.