Bupati Riza Minta Warga Isoman Cepat Lapor Petugas Medis Jika Kondisi Memburuk

  • Whatsapp
Bupati Bangka Selatan, H. Riza Herdavid. Foto: ist

BANGKA SELATAN, FABERTA — Angka kematian akibat Covid-19 di Bangka Selatan saat ini terus meningkat. Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Selatan mencatat 11 orang meninggal dunia karena Covid-19 sepekan terakhir.

Hal ini menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan terkait peningkatan kasus, baik yang terpapar hingga yang meninggal dunia karena Covid-19.

Bacaan Lainnya

Melihat hal itu, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menghimbau masyarakat yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) agar cepat menghubungi petugas medis jika mengalami kesehatan memburuk.

“Masyarakat segera melapor atau menghubungi ke petugas medis yang menangani. Karena di setiap puskesmas di kecamatan sudah mendata by name by address atau nomor Telpon dan WA pasien yang Isoman,” kata Riza Herdavid kepada Fakta Berita, Minggu (1/8/2021).

Kendati demikian, lanjut Riza, petugas medis juga demikian, harus cepat tanggap jika menerima laporan pasien Isoman yang mengalami penurunan kesehatan.

“Petugas medis juga harus benar-benar siaga, setiap ada laporan dari pasien Isoman yang keadaan kesehatannya memburuk agar bisa cepat di hampiri untuk diberi penanganan medis,” ujarnya.

Menurut Riza, peran Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan maupun desa harus pro aktif dalam monitoring pasien yang sedang menjalani Isoman.

“Jadi dalam hal ini kita harus bersama-sama bergotong royong dalam menghadapi situasi sulit ditengah pandemi Covid-19 saat ini,” pungkas Riza.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *