Bupati Sukirman: Bangka Barat Siap Sukseskan Literasi Digital 2021

  • Whatsapp

BABAR, FABERTA — Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, SH menyatakan kesiapan Kabupaten Bangka Barat untuk menyukseskan literasi digital 2021.

Hal ini disampaikannya dalam sambutan pembukaan dalam Webinar Literasi Digital dengan tema “Literasi Digital dalam Dunia Pendidikan” pada Senin (31/5).

Bacaan Lainnya

“Dengan segala keterbatasan yang ada di wilayah ini, Kami menyambut baik kegiatan ini. Di zaman yang serba digital ini, Kita harus senantiasa berhati-hati. Hoaks bertebaran, kita harus bias memilih dan memilah mana informsi yang benar dan yang palsu”, ungkap Sukirman.

Webinar ini merupakan perdana dari 13 rangkaian kegiatan di Kabupaten Bangka Barat dalam Program Nasional Literasi Digital di 514 Kab/Kota (Paket XI – Sumatera I) yang diselenggarakan dari Direktorat Pemberdayaan Informatika, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika, dimana maksud kegiatan ini adalah melakukan kegiatan massif yang bertujuan mendorong masyarakat menggunakan internet secara cerdas, positif, kreatif, dan produktif sehingga dapat meningkatkan kemampuan kognitif-nya untuk mengidentifikasi hoaks serta mencegah terpapar dampak negative penggunaan internet.

Webinar yang berlangsung pukul 09.00-12.00 ini menghadirkan narsumber nasional Ahmad Khoiri, M.Pd (Dosen UNSIQ), Dr. Tauhid Nur Azhar (Pembina NXG), dan Fithri Widanarty (penggiat media social/influencer). Narasumber lokal Dr. Hadarah Rajab, M.Ag (Dekan Fakultas Tarbiyah IAINSAS Babel) dan Fadhilah Sabri, ST., M.ENG (Rektor Universitas Muhammadiyah Babel). Dengan peserta dari unsur mahasiswa, guru, dan siswa SMA/SMK/MA dari Kabupaten Bangka Barat. (Januar/Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *