Capaian Vaksinasi 100 Persen, Tiga Kelurahan di Kota Pangkalpinang Ini Raih Penghargaan dari Kapolda Babel

PANGKALPINANG, FABERTA — Sebanyak tiga kelurahan di Kota Pangkalpinang, menerima penghargaan dari Kapolda Kep. Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, atas capaian vaksinasi 100 persen di daerah itu, Selasa (2/11/2021).

Adapun tiga kelurahan yang menerima penghargaan diberikan kepada Kelurahan Pasar Padi, Kelurahan Batu Intan dan Kelurahan Bintang.

Bacaan Lainnya

Selain pihak kelurahan, Kapolda Babel yang didampingi Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, juga memberikan penghargaan kepada anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ikut mensukseskan vaksinasi di kelurahan itu.

” Kami memberikan penghargaan kepada kelurahan yang sudah 100 persen vaksinasi. Kita memberikan reward ini sebetulnya tidak ada artinya dibandingkan kerja keras pihak kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas selama satu tahun lebih ini membantu dan memotivasi masyarakat selama pandemi Covid-19 ini,”ujarnya.

Tak hanya itu, Irjen Pol Anang merasa bangga karena, capaian vaksinasi di Kota Pangkalpinang sudah mencapai di atas 75 persen.

“Saya bangga sekali Kota Pangkalpinang sudah di atas 75 persen. Sebagai ibu kota provinsi hal ini patut dicontoh oleh kabupaten lain, bagaimana menggerakkan masyarakat sedemikian rupa dan sukarela agar mau di vaksin,” ucapnya.

Kapolda berharap, pada akhir November 2021 ini capaian vaksinasi di Kota Pangkalpinang mencapai 100 persen.

“Mudah-mudahan melalui penghargaan ini kelurahan yang lain bisa termotivasi. Saya rasa kalau akhir tahun vaksinasi di Kota Pangkalpinang selesai. Tetap gas pol, tetap bekerja ikhlas untuk masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menuturkan, tiga kelurahan yang 100 persen sudah divaksin tersebut, dibuktikan dengan adanya stiker yang ditempel di setiap rumah warga, yang menandakan bahwa sudah divaksin.

“Selain menandakan sudah divaksin, ini juga menandakan rumah tersebut aman untuk dikunjungi atau bersilahturahmi, karena seluruh anggota keluarga di rumah tersebut sudah divaksin,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *