Capaian Vaksinasi Rendah Akibat Berita Hoax, Ini Upaya Kapolres Bangka Barat

  • Whatsapp
Kapolres Bangka Barat. (Ist)

MUNTOK, FABERTA — Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto menyebutkan capaian vaksinasi covid-19 sebagai salah satu langkah penanggulangan virus corona hingga kini masih tergolong rendah.

Karena itu Agus Siswanto menyampaikan pihaknya akan berkolaborasi dengan stakeholder terkait seperti Dinkes dan Kodim 0431/Babar untuk memberikan vaksinasi kepada seluruh masyarakat di wilayah hukumnya.

Bacaan Lainnya

“Kita di kepolisian sudah, sedang, dan akan terus bekerjasama instansi terkait baik Pemda maupun Kodim untuk menggerakkan masyarakat melakukan vaksinasi. Hingga kini yang sudah vaksinasi baru 11 ribuan. Ini angka yang masih sangat kecil untuk meningkatkan kekebalan komunitas. Saya harapkan masyarakat datang ke tempat-tempat vaksinasi yang telah disiapkan. Syaratnya hanya membawa KTP dan berusia di atas 18 tahun,” kata Agus Siswanto di Muntok, Jumat (25/6/2021).

Rendahnya capaian vaksinasi covid-19 salah satunya dipengaruhi merebaknya sebaran informasi bohong atau hoaks.

Sebab itu Kapolres mengimbau masyarakat tak terpengaruh berita hoaks yang disebarkan orang tak bertanggung jawab.

“Kalau ada isu hoaks soal vaksin tidak usah didengar karena vaksin ini sudah dicek, diteliti, bagus dan aman. Contohnya, polisi itu sebelum divaksin banyak yang meninggal, tenaga kesehatan banyak yang meninggal dan sekarang sudah sangat berkurang, artinya vaksin itu manjur. Jangan takut divaksin. Di luar sana banyak orang berebut divaksin tapi kita masih kurang,” imbuh Agus.

Dirinya lantas meminta para petugas vaksinator agar stok vaksin yang ada segera disalurkan kepada masyarakat supaya terus mendapatkan suplai vaksin dari pusat.

“Saat ini vaksin kita tersedia banyak, nggak usah khawatir, akan selalu ada. Hanya memang semangat masyarakat masih kurang, mungkin kebanyakan berita hoaks, jadi saya luruskan di sini vaksin sangat bagus demi kekebalan tubuh kita,” demikian Agus. (Fth/Faberta Babar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *