Cegat Pemudik dari Belitung, 66 Orang Dinyatakan Negatif Covid-19

  • Whatsapp
Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 yang terdiri dari Polres, Dinas kesehatan, KKP Bangka Selatan dan instansi terkait menggelar KRYD di Pelabuhan Sadai, Rabu (19/5/2021). Foto: ist

TUKAK SADAI, FABERTA — Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 yang terdiri dari Polres, Dinas kesehatan, KKP Bangka Selatan dan instansi terkait menggelar KRYD di Pelabuhan Sadai, Rabu (19/5/2021).

Hal tersebut dilakukan lantaran Kapal Motor Penumpang (KMP) Gorare dari Pulau Belitung tiba dan merapat di Pelabuhan Sadai, Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan.

Kabagops Polres Bangka Selatan, AKP Surtan Sitorus yang memimpin giat tersebut mengatakan bahwa KMP Gorare tiba ke Pelabuhan Sadai sekitar jam 05.00 wib.

“Sebanyak 66 penumpang kita cek dokumen kesehatannya atau surat Rapid Antigen. Ternyata ada 12 orang yang tidak membawa surat antigen,” kata AKP Surtan Sitorus.

Kendati demikian, ke-12 orang tersebut lalu di tes swab antigen oleh petugas medis untuk memastikan tidak membawa virus Covid-19.

“Yang di swab 12 orang tersebut hasilnya Negatif. Sisanya 54 orang tidak di swab antigen karena sudah di swab antigen di Belitung,” sebutnya.

Meskipun begitu, lanjut AKP Surtan Sitorus, pihaknya menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan setelah keluar dari kapal tersebut.

“Kami himbau agar para penumpang untuk tetap pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan jika ada gejala flu batuk segera periksa dan diam di rumah atau isolasi mandiri demi mencegah penularan di sekitarnya,” pungkasnya. (Manda/Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *