Cepat Tanggap, Bupati Riza Herdavid Tinjau Langsung Gedung SDN 1 Pongok yang Ambruk

  • Whatsapp

 

KEPULAUAN PONGOK, FABERTA — Bupati Kabupaten Bangka Selatan, Riza Herdavid meninjau langsung bangunan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Desa Pongok yang ambruk, Kamis (18/03/2021).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, orang nomor satu di Basel itu mendapat informasi bahwa atap SDN 1 Pongok mengalami ambruk yang cukup parah. Perkiraan ambruknya gedung sekolah tersebut karena cuaca ekstrim sepekan ini.

Ambruknya Bangunan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang berada di Dusun Padang Keladi, Desa Pongok, Kecamatan Kepulauan Pongok tersebut menyebabkan beberapa ruangan kelas tidak bisa digunakan.

Mendengar hal itu, Bupati Riza yang juga didampingi oleh Wabup Basel Debby, Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi serta Kepala OPD terkait langsung meninjau SDN 1 Desa Pongok guna mengetahui kondisi sekolah tersebut secara langsung.

“Beberapa hari lalu saya mendengar bahwa gedung SDN 1 di Desa Pongok ambruk, maka dari itu saya bersama Wabup Debby meninjau langsung kondisi di lapangan seperti apa,” kata Riza.

Bupati Riza pun turut menyampaikan rasa keprihatinannya atas insiden yang menimpa gedung sekolah SDN 1 Desa Pongok. Namun, ia bersyukur peristiwa itu terjadi bukan saat para siswa sedang belajar di sekolah. Sehingga insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Riza langsung memberikan bantuan untuk melakukan perbaikan bangunan gedung SDN 1 Pongok yang ambruk tersebut.

“Semoga bantuan dari pemerintah daerah bisa digunakan untuk merenovasi bangunan sekolah yang ambruk agar dapat digunakan kembali. Terutama nanti apabila sudah bisa melakukan pembelajaran tatap muka,” ucapnya.

Bupati Riza juga tak luput mengimbau kepada masyarakat agar siaga dan berhati–hati terhadap bencana yang tak terduga terutama kala cuaca yang kurang bersahabat belakangan ini.

“Kita semua harus waspada. Juga berhati – hati akan bencana alam yang tak terduga. Terutama pada musim penghujan saat ini,” pungkas Bupati yang dikenal cepat tanggap tersebut.

 

Editor: Kaif

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *