Ciptakan SDM Berkualitas dan Berkarakter, Mehoa Dukung Putra-putri Bateng Kuliah di IAIN SAS Babel

  • Whatsapp
Mehoa saat menyambai pasca sarjana IAIN SAS Babel. (Ist)

BANGKA TENGAH, FABERTA — Demi meningkatkan pelayanan SDM yang berkualitas, Ketua DPRD Bangka Tengah, Mehoa mengajak dan mendukung para putra-putri daerah Bangka Tengah untuk melanjutkan pendidikannya di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SAS Babel.

Hal tersebut disampaikannya saat menyambangi IAIN SAS Babel guna memperkuat sinergi antara Kabupaten Bangka Tengah dengan IAIN SAS Babel yang terjalin dalam MoU.

Disambut langsung Direktur Pascasarjana Dr H Iskandar MHum, di halaman Gedung Pascasarjana IAIN SAS Babel, kunjungan Srikandi PDI Perjuangan tersebut sekaligus melaksanakan fungsi kontrol dan tugas DPRD

“Kami dari legislatif mendukung penuh upaya kerja sama Pemkab Bangka Tengah dengan IAIN SAS Babel guna menciptakan SDM yang berkualitas dan berkarakter,”ujar Mehoa kepada Faktaberita.co.id, Senin (24/5/2021).

Dikatakannya, melalui MoU tersebut diharapkan Bangka Tengah mampu melahirkan SDM terbaik termasuk guru-guru berkualitas yang mampu memberi kontribusi terhadap perkembangan pendidikan di Bangka Tengah

“Ada program pendidikan yang nantinya kita perjuangkan agar bisa mengakomodir guru-guru untuk mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Bangka Tengah,”ucapnya.

Tak lupa, Mehoa mengatakan kalau jarak menjadi salah satu alasan dirinya memprioritaskan guru-guru untuk kuliah di IAIN SAS Babel karena akan lebih mudah keluarnya surat izin belajar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *