Covid-19 Terus Melonjak di Babar, Isolasi Mandiri Kurang Efektif?

  • Whatsapp

MUNTOK, FABERTA — Penularan kasus positif covid-19 di Bangka Barat kian masif. Satgas Penanganan Covid-19 setempat melaporkan per hari ini, Kamis (15/4/2021) terjadi lonjakan sebanyak 42 kasus baru.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Bangka Barat, M. Putra Kusuma merinci penambahan kasus terkonfirmasi ini berasal dari lima kecamatan di Bangka Barat.

Bacaan Lainnya

Kecamatan Jebus menjadi penyumbang terbanyak pasien positif dengan 17 kasus, disusul kecamatan Tempilang 12 kasus, kecamatan Muntok 5 kasus, kecamatan Parittiga 6 kasus dan Kecamatan Kelapa 2 kasus baru.

Putra menjelaskan riwayat penularannya juga sejauh ini masih sama yakni dari pengembangan kontak erat kasus sebelumnya, antigen positif serta hasil pemeriksaan dari Labkesda Provinsi.

Putra tak menampik lonjakan kasus baru disebabkan perawatan isolasi mandiri yang masih kurang efektif disebabkan lemahnya pengawasan.

”Pengawasan Satgas sudah maksimal. Tapi memang perlu ditingkatkan. Kepatuhan personal juga menjadi penting untuk semua,” ujar Putra di Muntok.

Melansir data Satgas Covid-19 Bangka Barat hingga Kamis (15/4) hari ini, dengan adanya tambahan 42 kasus baru hari ini maka total kasus terkonfirmasi menjadi 682 orang.

Sementara itu, jumlah yang sembuh dari kasus corona di Bangka Barat sebanyak 461 orang. Sedangkan jumlah orang yang meninggal sejauh ini berjumlah 10 orang. (Fth)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *