Daging Kerbau Beku Asal Australia Dijual Rp80 Ribu

  • Whatsapp

SUNGAILIAT, FABERTA – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjual daging kerbau beku dengan harga Rp80.000. Penjualan ini dilakukan saat operasi pasar komiditi daging kerbau beku asal Australia di Kota Sungailiat, Bangka.

Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah mengatakan operasi pasar daging kerbau beku yang dipasok dari  Badan Urusan Logistik (Bulog) guna membantu masyarakat di Kabupaten Bangka mendapatkan daging dengan harga terjangkau.

Bacaan Lainnya

“Daging beku yang disedikan pihak Bulog sebanyak 500 kilogram dengan harga Rp80.000 perkilogram atau lebih rendah dengan harga eceran di pasar tradisional yang mencapai Rp100 ribu lebih,” jelasnya.

Dikatakan, kegiatan serupa akan dilaksanakan disemua wilayah termasuk di Pulau Belitung, hanya saja hari ini baru di laksanakan di Kota Pangkalpinang dan Kota Sungailiat.

“Operasi pasar komoditi daging beku akan merata di semua daerah di Bangka Belitung dengan harapan masyarakat dapat terbantu mendapatkan kebutuhan daging untuk perayaan Idul Fitri 1442 Hijiriah,” jelasnya.

Menurutnya, pihaknya melalui dinas terkait akan melakukan monitoring stok kebutuhan pangan masyarakat menjelang perayaan Idul Fitri disejumlah pedagang eceran di pasar tradisional.

Wagub mengingatkan seluruh lapisan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan karena kasus aktif masih terus ditemukan setiap harinya. (Hairul/Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *