Dalam Moment AIK BAKUNG di Desa Irat, PMI Basel Gelar Aksi Donor Darah Sukarela 

FAKTABERITA, BANGKA SELATAN — Giat donor darah terus digencarkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) ke kecamatan dan Desa,salah satunya Desa Irat Kecamatan Payung.

Melalui gerai donor darah dalam rangka Program Rutin Bulanan yaitu Aik Bakung Bangka Selatan,Pengunjung beserta Warga Mendonorkan Darahnya ke Gerai/Stand PMI Basel, sabtu (20/04/2024).

Ketua PMI Bangka Selatan sekaligus selaku Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi mengungkapkan rasa terima kasih kepada para pendonor yang telah antusias menyumbangkan darahnya secara sukarela, sekaligus menyumbangkannya untuk masyarakat yang membutuhkan melalui PMI.

“Jadi, keikutsertaan kita dalam donor darah juga berdampak positif terhadap kesehatan tubuh, karena dapat mengeluarkan sel darah yang sudah tua dan merangsang pertumbuhan sel darah baru, sehingga pendonor akan merasa lebih bugar karena memperoleh sejumlah sel darah merah yang baru,” ujarnya.

Adapun hasil yang didapat dari kegiatan donor darah Sukarela Aik Bakung ini di Desa Irat Kecamatan Payung Alhamdulilah Hari ini Sebanyak 9  Kantong Darah tersebut terdiri dari golongan darah AB sebanyak= 0 kantong, darah B sebanyak 6 kantong, darah A sebanyak =0 kantong, dan darah O sebanyak =3 kantong darah.

“Darah yang kami terima dari warga Desa Irat Kecamatan Payung kegiatan Rutin Bulanan  Aik Bakung ini langsung kami serahkan ke UTDRS Bangka Selatan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *