Dari 48 Paket Proyek di Basel, 10 Diantaranya selesai Ditender

  • Whatsapp
Kepala Bagian UKPBJ Setda Bangka Selatan, Elfan Rulyadi. (Ist)

BANGKA SELATAN, FABERTA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) Melalui Unit Kerja Pengadaan Barang atau Jasa (UKPBJ) Sekretariat Daerah Bangka Selatan sampai saat ini sudah melakukan pelelangan kegiatan sebanyak 48 paket.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian UKPBJ Setda Bangka Selatan, Elfan Rulyadi kepada wartawan saat ditemui di ruangannya, pada Selasa (29/6/2021).

Bacaan Lainnya

Elfan mengatakan, dari 48 paket pelelangan, sampai saat ini sudah 10 paket yang sudah selesai di tender dan sudah masuk proses lelang di UKPBJ yakni empat SKPD, diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata dan Dinas Pekerjaan Umum itu semua Dana DAK.

“Jadi kita sudah melakukan 48 paket tender, 10 diantaranya sudah ada pemenangnya. Untuk yang 38 paket itu masih dalam tahap proses pelelangan dan itu semua bersumber dari dana DAK bukan dari dana APBD,” jelasnya.

Lanjut Elfan, dominan yang sudah tender 10 paket kegiatan itu yaitu fisik, pengadaan barang dan konsultan pengawas.

“Adapun 10 paket proyek pekerjaan yang telah selesai dilelang yakni supervisi peningkatan kapasitas struktur jalan Delas-Palas dan jalan Palas – Batu Betumpang dan peningkatan kapasitas struktur jalan poros KTM,” tukasnya.

Selain itu, sambung Elfan, paket pekerjaan lainnya yang telah selesai lelang yakni pembangunan jaringan irigasi gudang dan tanjung labu, pembangunan IPA Rindik serta supervisi rehabilitasi dermaga rakyat penutuk dan supervisi rehabilitasi dermaga pelengsengan tanjung gading.

“Pagu dana dari 10 paket yang telah selesai, dilelang sebesar Rp 33,185 milyar dan bersumber dari dana alokasi khusus,” ungkapnya.

Untuk proses lelang sendiri dimasa pandemi seperti sekarang ini pihak panitia UKPBJ upayakan melalui via daring (dalam jaringan).

“Untuk proses pelaksanaan lelang dilaksanakan secara transparan dan dapat diakses melalui website l-p-s-e Bangka Selatan,” tukasnya. (Manda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *