Desa Bukit Layang Jadi Desa Terbaik se Kabupaten Bangka

  • Whatsapp

SUNGAILIAT, FABERTA — Desa Bukit Layang Kecamatan Bakam meraih juara pertama dalam lomba desa se Kabupaten Bangka tahun 2021. Sedangkan juara kedua dan ketiga yakni Desa Karya Makmur Kecamatan Pemali dan Desa Pagarawan Kecamatan Merawang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Bangka, Thony Marza menyampaikan, hasil ini sudah berdasarkan seleksi yang dilakukan pada bulan Mei 2021 terhadap 8 desa dan dua kelurahan.

Bacaan Lainnya

“Juara 1 Desa Bukit Layang Kecamatan Bakam, Juara 2 Desa Karya Makmur Kecamatan Pemali dan Juara 3 Desa Pagarawan Kecamatan Merawang. Sedangkan lomba Kelurahan Juara 1 Kelurahan Jelitik Kecamatan Sungailiat dan Juara 2 Kelurahan Romodong Indah Kecamatan Belinyu,” jelas Thony Marza, Senin (6/9).

Dikatakan Thony, tujuan lomba ini adalah untuk mengevaluasi kemajuan desa dengan beberapa aspek yang menjadi penilaian. Yakni aspek pemerintahan, aspek pembangunan, aspek inovasi dan aspek pertumbuhan sosio ekonomi masyarakat.

“Dari semua aspek tersebut disatukan oleh tim penilai yang terdiri dari Dinas Pemdes Bangka, Dindikpora, Dinkes, Kesbangpol, dan yang lainnya,” katanya.

Sebelumnya, penilaian lomba desa ini juga dilakukan secara berjenjang, dari tingkat kecamatan hingga masuk ketingkat kabupaten.

“Untuk tahun ini tingkat provinsi tidak dilaksanakan, tapi tingkat nasional ada, kita berharap salah satu dari Kabupaten Bangka ini bisa mewakili tingkat nasional,” ujar Thony.

Atas capaian yang sudah dicapai, Pemkab Bangka memberikan apreisasi kepada desa atau kelurahan yang juara, yakni tropi, piagam dan juga uang pembinaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *