Didit Srigusjaya : Alhamdulillah Lewat Perjuangan Semua, MenPAN RB Pastikan Tidak Ada Pemecatan Honorer

Ketua DPD PDI Perjuangan Babel, Didit Srigusjaya. (Faberta)

PANGKALPINANG, FAKTABERITA — Menteri Pemdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) akhirnya memaastikan tidak ada kebijakan pemberhentian tenaga non ASN atau honorer.

Dalam Surat Edaran (SE) MenPAN-RB dengan nomor B/1572/M.SM.01.00/2023 tertanggal 25 Juli 2023, MenPAN-RB menyatakan kalau tenaga Non ASN masih diperlukan dalam mendukung pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik, sehingga MenPAN-RB meminta kepada seluruh PPK instansi pusat dan instansi daerah agar tetap mengalokasikan anggaran pembiayaan tenaga Non ASN yang masuk pendataan dalam basis data BKN.

Mantan Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya mengucapkan syukur akhirnya aspirasi penolakan yang selama ini pihaknya perjuangkan akhirnya didengar pemerintah pusat.

“Alhamdullah kerja keras perjuangan kita selama ini yang tegas memperjuangkan agar tenaga honorer tidak dipecat terjawab, MenPAN-RB pastikan tidak ada pemberhentian tenaga honorer,” ujar Didit.

Didit Srigusjaya menyarankan kepada seluruh eksekutif legislatif provinsi dan 7 kota/kabupaten se-Babel untuk konsultasi segera ke MenPAN-RB jika ragu akan surat edaran tersebut

“Jika ragu saya sarankan segera konsultasi langsung ke MenPAN-RB, sehingga kurang lebih 35 ribu tenaga honorer se-Babel baik yang dibiayai APBD maupun APBN tidak perlu khawatir lagi soal isu pemberhentian,” ucap Didit.

Diketahui sebelumnya, sejak 2021 saat muncul isu pemberhentian tenaga honorer, Didit srigusjaya lantang tegas menolak wacana tersebut. Bahkan sampai membawa aspirasi penolakan ini ke ranah internal dan pemerintah pusat.

Baginya, jika terjadi pemberhentian, khusus di Babel akan ada letupan pengaguran baru karena jumlah tenaga honorer yang mencapai kurang lebih 35 ribu orang.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *