Diduga Jadi Dalang Arisan Bodong, Wanita Ini Tipu Korbannya hingga Miliaran Rupiah

  • Whatsapp
Pelaku saat diamankan oleh Tim Naga di Mapolres Pangkalpinang. (Ist)

PANGKALPINANG, FABERTA — Amelia (22) wanita warga Bengkulu, dibekuk Tim Naga Polres Pangkalpinang bersama Tim Buser Polres Kapahiang, Polda Bengkulu, setelah diduga terlibat penipuan arisan berkisar milaran rupiah.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra membenarkan penangkapan pelaku penipuan berkedok arisan di rumah kontrakannya yang berada di daerah Bukit Sari, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang.

“Pelaku ini melarikan diri ke Pangkalpinang karena sudah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Polres Kapahiang. Setelah dilakukan pencarian selama dua hari, akhirnya Tim Naga berhasil menemukan pelaku di kontrakanya di daerah Kelurahan Bukit Sari, pada Kamis (19/8/2021) sekira pukul 15.00 WIB,” ucap Kasat Reskim, Sabtu (21/8/2021).

Kasat Reskrim menerangkan, pelaku melakukan aksinya dengan modus menawarkan korban untuk ikut arisan sebesar kurang lebih Rp 37 juta dengan iming-iming korban akan mendapat kembali uang tersebut menjadi Rp 40 juta dalam kurun waktu 10 hari.

Namun, lanjut AKP Adi Putra, hingga hari yang dijanjikan, uang tersebut belum juga dikembalikan, hingga akhirnya pelaku dilaporkan oleh salah satu korban pada (16/8/2021) lalu.

Jumlah korban akibat aksi pelaku diduga tidak hanya satu orang melainkan ratusan, sehingga polisi menduga kerugian atas aksi penipuan yang dilakukan pelaku berkisar miliaran rupiah.

“Karena kasus ini terjadi di wilayah hukum Polres Kapahiang, pelaku langsung kami serahkan ke Polres Kapahiang untuk ditindaklanjuti,” ucap Kasat AKP Adi Putra. (Fsl)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *