Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga di Tempilang Ludes Terbakar

  • Whatsapp

TEMPILANG, FABERTA — Sebuah rumah permanen milik Robiah (80) di jalan raya Tanjung Niur desa Benteng Kota kecamatan Tempilang Bangka Barat, hangus dilalap si jago merah pada Selasa (6/7/2021) pukul 11.20 WIB.

“Dugaan penyebab kebakarannya karena korsleting listrik, untuk kemungkinan ada penyebab lain masih dalam penyelidikan,” jelas Kapolsek Tempilang IPDA Mulia Renaldi.

Bacaan Lainnya

Hal senada disampaikan kepala desa Benteng Kota, Saprul saat dikonfirmasi wartawan.

“Sepertinya penyebabnya karena arus pendek, kejadian sekitar pukul 11.20 WIB. Ada satu rumah yang kebakaran, lalu masyarakat gotong – royong memadamkan apinya,” kata Saprul dikonfirmasi via telepon, Selasa (6/7).

Saprul memperkirakan, kebakaran terjadi sekitar dua jam, mengakibatkan rumah Robiah yang beratap seng itu hangus.

Selanjutnya warga sepakat merobohkan rumah tersebut karena sudah tidak bisa ditempati lagi dan membahayakan rumah warga di sebelahnya.

” Karena tidak bisa diselamatkan lagi, rumah itu dempet atap itu hampir nyambung dengan rumah sebelahnya. Jadi warga sibuk ngurus rumah lain, karena rumah itu sudah tidak bisa ketolong tapi ya tetap kita berusaha memadamkan,” ucap dia.

Menurut Saprul, keputusan warga merobohkan puing-puing rumah dikarenakan posisinya sudah miring dan betonnya sudah retak.

Saat menyemprotkan air untuk memadamkan api pun, warga memperhitungkan angin kencang, karena takut bara apinya menimbulkan kebakaran lain.

Kades menambahkan, ketika terjadi kebakaran, Robiah sedang berada sendirian di rumahnya.

“Pemilik rumah itu ada dua orang, saat kejadian nenek di dalam. Terus diseret tetangga keluar, kalau anaknya lagi kerja. Jadi pas kebakaran nenek itu sendiri, rumah anaknya di belakang,” terang Saprul.

Atas musibah ini, masyarakat diimbau lebih waspada dengan memperhatikan keadaan di dalam rumah, mengecek instalasi listrik dan benda – benda elektronik lainnya yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *