Dihadiahi Sepatu Baru, Siswi Ini Bikin Haru: Terima Kasih Pak Syahbuddin

  • Whatsapp
Seorang siswi asal Belinyu dihadiahi sepatu baru oleh Wakil Bupati Bangka Syahbuddin, Kamis (22/7/2021). Foto: ist

SUNGAILIAT, FABERTA — Hanjani Aswirati (10) siswi SDN 22 Belinyu mendapatkan sepatu baru saat mengikuti pelatihan dokter kecil yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Kamis (22/7/2021). Sepatu tersebut pemberian dari Wakil Bupati Bangka Syahbudin yang kebetulan melihat kondisi sepatu digunakannya rusak berat dan tidak layak pakai.

Melihat kondisi tersebut, hati Wakil Bupati Bangka Syahbudin cukup tergugah dan berjanji akan membelikan sepatu baru untuk siswa tersebut sekolah. Setelah kegiatan pembukaan dokter kecil berlangsung Syahbudin langsung memberikan dan menyerahkan kepada yang bersangkutan.

Bacaan Lainnya

“Awalnya kita memberikan kuis pertanyaan bagi peserta didik dokter kecil dan anak ini maju ke depan untuk menjawab pertanyaan sambil kesulitan berjalan. Ternyata sol sepatunya lepas sehingga kami berjanji untuk membelikan sepatu baru kepadanya,” ujar Syahbudin.

Hasil penelusuran, siswi tersebut tinggal di Desa Gunung Muda dan merupakan seorang anak yatim. Dirinya merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara sehingga cukup merasa kesulitan dalam membeli sepatu baru.

Dengan adanya bantuan tersebut, Hanjani merasa senang dan sangat bersyukur telah diberikan rezeki. Dirinya juga turut mendoakan bagi keluarga Bupati dan Wakil Bupati agar selalu sehat dan diberikan rezeki yang berlimpah.

“Terimakasih banyak kepada Wakil Bupati Bangka Bapak Syahbudin atas pemberian sepatu ini. Semoga bapak beserta keluarga diberikan kesehatan serta rizki yang berlimpah,” katanya.

Tak lupa Wakil Bupati Bangka berpesan kepada siswi tersebut untuk terus semangat belajar. Kondisi perekonomian disampaikannya bukan dijadikan halangan untuk mencapai kesuksesan.

Pelatihan dokter kecil sendiri merupakan pelatihan bagi siswa siswi sekolah dasar agar dapat menjadi kader sosialisasi kesehatan di lingkungan sebayanya. Selain itu bertujuan untuk menunjang peran dan fungsi Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di tiap sekolahan.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH juga menyampaikan peranan penting dari menjaga kebersihan sekolah dalam menunjang kesehatan lingkungan sekolah. Begitu juga dengan peranan UKS yang menjadi sarana pertolongan pertama terhadap kasus kesehatan.

“Dalam tantanan kesehatan UKS juga sangat penting di lingkungan sekolah. UKS memberikan layanan kesehatan pertama bagi siswa maupun tenaga pendidik saat terjadi sesuatu seperi pingsan ataupun sakit lainnya,” tutup Mulkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *