Dinkes Pangkalpinang Gelar Vaksinasi Massal Tahap Dua

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, FABERTA – Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, kembali melaksanakan vaksinasi massal tahap kedua, yang diperuntukkan bagi lansia, ulama atau tokoh agama, guru agama dan pelayan publik, di Halaman Masjid Jamik Kota Pangkalpinang. Jumat, (12/3/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr. Masagus M. Hakim menyampaikan, untuk pelayan publik yang sudah divaksinasi sebanyak 3.591 orang, sedangkan untuk lansia sebanyak 2.436 orang.

Bacaan Lainnya

“Jadi total yang sudah divaksinasi dosis pertama tahap kedua ada 6000 orang, sedangkan untuk kuota kita sebanyak 7000 orang untuk pelayan publik dan lansia. Kami menargetkan vaksin tahap kedua ini selesai dalam satu minggu ini,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, pelayanan vaksinasi juga dapat dilakukan di Puskesmas setempat bagi lansia berumur 60 tahun dan pelayan publik.

“Untuk masyarakat yang ingin disuntik agar membawa KTP dan menyertakan nomor seluler atau handphone, karena sertifikatnya akan dikirim melalui pesan sms,” ucapnya.

Tak hanya itu, dr Hakim juga mengimbau kepada masyarakat, untuk segera mendapat manfaat dari pelayanan vaksinasi ini, sebagai langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Harapannya kesadaran masyarakat semakin tinggi. Pada bulan ketiga tahun 2021 bahwa capaian program vaksinasi ini untuk nasional masih rendah, mudah-mudahan Kota Pangkalpinang akan mendongkrak Provinsi Bangka Belitung untuk pencapaian vaksin,” harapnya.

 

Editor: Robby

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *