Dir Binmas Polda Babel Cek Kesiagaan Posko PPKM Mikro Desa Bencah

  • Whatsapp

AIR GEGAS, FABERTA — Direktorat Binmas Polda Kepulauan Bangka Belitung menyambangi posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro di Desa Bencah, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, pada Selasa (22/6/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka penilaian dan pengecekan kesiapan pihak desa disitu untuk antisipasi jika ada peningkatan kasus Covid-19 di wilayah desa Bencah dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Air Gegas, Iptu Tiyan Talingga mengatakan penilaian dan pengecekan tersebut di pimpin langsung oleh Kasubdit Bintipsos Binmas Polda Kep. Babel bapak AKBP Indra Silalahi dan di dampingi oleh AKBP Riko Simanjutak, Aiptu Mirta serta personil Binmas Polda Kep. Babel.

“Dalam kegiatan tersebut dilakukan pengecekan kesiap-siagaan posko PPKM mikro yang ada di desa Bencah. Mulai dari pelayanan, posko kesehatan, dapur umum serta tempat isolasi pasien Covid-19,” tutur Iptu Tiyan.

Lanjutnya, kegiatan penilaian posko PPKM Mikro tersebut merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengukur kesiapan pemerintah desa dalam melakukan penanganan pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

“Dalam kegiatan ini diharapkan dapat menambah kesiap-siagaan Pemdes Bencah dalam menangani Covid-19 sehingga bisa mencegah dan menekan penyebarannya,” tukasnya.

Iptu Tiyan juga menambahkan dari hasil penilaian dan pengecekan dari Direktorat Binmas Polda Babel saat itu, dihimbau agar Kanit Binmas Polsek Air Gegas dan Bhabinkamtibmas Desa Bencah selalu koordinasi dengan Pemdes atau Satgas Penanganan Covid-19 desa.

“Baik itu pendataan keluar masuk orang dari luar kota, dan selalu update jika ada warga yang terpapar Covid-19 agar segera ditangani,” pungkasnya. (Manda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *