Direktorat Intelkam Polda Babel Ajak Mahasiswa dan Buruh Bersinergi Sukseskan PPKM Mikro

  • Whatsapp

BANGKA BELITUNG, FABERTA — Direktorat Itelkam Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengadakan Diskusi Sinergitas dalam mensukseskan PPKM mikro di Bangka Belitung, Kamis (8/7/2021)

Diskusi yang mengusung tema Peran Buruh dan Mahasiswa Dalam Mendukung Penanganan Covid 19 melalui PPKM Mikro di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dihadiri oleh perwakilan Mahasiswa, HMI, dan dari ketua Lembaga Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Darusman.

Turut hadir juga sebagai pembicara Kasi Ops BPBD Babel, Hardiansyah yang memamparkan penerapan PPKM Mikro di Provinsi Bangka Belitung.

“Sebagai bentuk pelaksanaan PPKM mikro Kami telah membentuk satgas covid untuk tingkat pemerintahan terendah di mulai tingkat RT.” Jelas Hardiansyah.

Hardiansyah juga memamparkan bahwa per tanggal 1 Juli 2021, seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Bangka Belitung berada di zona oranye.

Hal ini dikarenakan terjadi penurunan angka kepatuhan masyarakat Bangka Belitung dalam memakai masker.

“Angka kepatuhan memakai masker menurun dari 88,61% menjadi 54,8%”. Paparnya.

Kasubdit Sosbud Dit. Intelkam Polda Kep. Bangka Belitung, AKP M.Ridwan menjelaskan tujuan diselengarakannya diskusi ini agar kegiatan Mahasiswa dan Buruh di Bangka Belitung bisa saling bersinergi dan bisa menekan angka penularan Covid 19 di Bangka Belitung.

“Saya berharab dengan adanya diskusi ini bisa mensinergikan kegiatan buruh dan Mahasiswa,” ujarnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *